Media Purna Polri, Jakarta – Sehubungan dengan hujan lokal diwilayah Bogor tadi malam, berimbas kenaikan debit air aliran sungai Ciliwung yang mengarah ke DKI jaya naik khususnya wilayah Jakarta timur sekitar kampung melayu. Sekitar pukul 04:00 wib mengalami peningkatan debit air. agt Si pammat berserta Polairud PMJ. melakukan pengecekan dan memonitor keadaan kebon pala 1 kampung Melayu jatinegara jakarta timur dan membantu warga yang terdampak banjir.Dimana disaat melakukan pemantau di pintu air Ketinggian air  ±120 cm hingga 170cm.

Direktur Samapta Polda Metro Jaya KBP Ahmad Zainudin SH,MH meminta Anggota nya memantau wilayah hukum Polda Metro Jaya karena. Sudah memasuki musim penghujan dan meminta anggotanya agar setiap saat melakukan mengecek pintu air beserta titik titik rawan banjir dan apabila sudah terjadi banjir langsung membantu warga.

Dengan adanya arahan dari Pimpinan Kompol Ii Sutasman Kasi Pamat Polda Metro Jaya meminta Anggota nya untuk melakukan patroli dibeberapa daerah yang mengalami kebanjiran untuk membantu warga disana serta memantau ketinggian air Di pintu air.

Selanjutnya sekitar jam 07.30 agt patroli dari Dit Samapta bersama ketua Rt an Bpk Sanusi  melaksanakan patroli ke Rumah rumah warga  dengan tujuan memastikan keselamatan warga yang terdampak dan menanyakan keperluan/kebutuhan warga terdampak dari hasil patroli rata rata warga tidak ada yang dievakuasi karena sudah mempersiapkan diri, karena warga sudah terbiasa dgn keadaan tersebut. (rumah warga terdampak sudah berlantai 2.).

Bpk Sanusi ketua Rt mengucapkan Terima kasih atas bantuan dari Dit Samapta Polda Metro Jaya yang sudah membantu warga kami yang mengalami kebanjiran.

Dengan berjalannya waktu ketinggian air semakin menyurut selanjut  anggota membatu warga membersihkan sisa sisa lumpur  dirumah warga.  (Mulyo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini