Media Purna Polri, Jawa Barat – Bupati Bandung Dadang Supriatna resmi membuka pesantren kilat kepala desa dan lurah se-Kabupaten Bandung angkatan kedua.

Pesantren kilat itu digelar di Pondok Pesantren Internasional Asy Syifaa Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang Jawa Kamis (30/11/2023).

Pesantren kilat yang diikuti para kepala desa dan lurah ini merupakan tahap pertama dilaksanakan Pemkab Bandung melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bandung.

Dalam kegiatan itu bekerjasama dengan Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung dan Pondok Pesantren Internasional Asy Syifaa.

Kegiatan pesantren bagi kepala desa ini, merupakan implementasi penjabaran misi ke-4 yaitu mengoptimalkan tata kelola pemerintahan melalui birokrasi yang profesional, dan tata kehidupan masyarakat yang berlandaskan nilai-nilai keagamaan.

Pada kegiatan pesantren kilat ini, Bupati Bandung berharap dapat berjalan lancar dan para peserta mendapat penyegaran dan semangat dalam menguatkan komitmen pelayanan kita menjadi pelayanan yang berkarakter Bedas,” ucapnya.

“Semoga seluruh kepala desa dan lurah melalui program dan kegiatan masing-masing, dapat mendorong seluruh jajarannya agar semakin meningkatkan akselerasi kinerja. Khususnya pelayanan publik dengan kerja profesional. Melalui kegiatan pesantren kilat ini juga semoga bisa menghasilkan pendidikan yang mulia bagi para kepala desa dan lurah sehingga ke depan bisa dijadikan suri teladan di masing-masing desa,” tuturnya.[Ahmad/Irwan]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini