Media Purna Polri, Pemalang – Pengukuhan mahasiswa baru yang di ikuti oleh 106 mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis atau ITB Adias, yang di adakan di dalam gedung kampus baru berjalan dengan tertib dan khidmat, Jumat (22-9-2023).

Rapat Senat Terbuka serta Pengukuhan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2023/2024 ITB Adias. Dihadiri oleh Bupati Pemalang Plt Mansur Hidayat, ST beserta rombongan.

Di awali dengan seluruh yang hadir di dalam ruangan kampus tersebut dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan Mars ITB Adias.Masa Orientasi Kehidupan Kampus atau Mokka yang diikuti 106 mahasiswa, dari total 600 mahasiswa, meliputi fakultas Akuntansi S1, Manajement S1, Sistem Informasi S1.

Dalam sambutannya Plt Bupati Pemalang H.Mansur Hidayat, ST menyampaikan, “Dalam rangka pembukaan Mokka di Kampus ITB Adias Tahun Akademik 2023/2024, bahwa pendidikan tinggi merupakan satu diantara cara meningkatkan taraf hidup masyarakat serta memajukan negeri ini”, tuturnya.

“Saat ini Pemalang sudah mempunyai kebanggaan baru, lanjut Mansur Hidayat, setelah berdiri Kampus ITB Adias yang berada di wilayah Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah” , imbuhnya.

Jenjang pendidikan tinggi di Pemalang tentu tidak berdiri sendiri. Harus ada semangat yang sama antara mahasiswa dan orang tua serta didukung oleh Pemerintah.

“Pemerintah akan membantu, misalnya pembangunan kampus dan memberi beasiswa dan menurunkan biaya-biaya yang ditentukan kampus.
Jaman sekarang antara dosen dan mahasiswa sudah tak ada jarak, beda kalau mahasiswa dan dosen jaman dulu”, terangnya.

Senada dengan Rektor ITB Adias Noor Rosyadi, S.E; M.M menyampaikan, “Untuk tahun depan kami optimis dan mampu menyerap 1.000 (Seribu) mahasiswa bahkan kalau bisa 1.500 (Seribu Lima Ratus) agar dapat menaikkan IPM. Bahkan akan ditambah fakultas Biologi, karena tahun lalu kekurangan dosen, tak lama lagi dosen yang saat ini menempuh pendidikan S3, akan jadi dosen Biologi di ITB Adias”, ujarnya.

“Mokka itu kegiatan tahunan dan wajib. Jadi kalau tidak ikut Mokka maka nggak bisa ikut skripsi maka nggak bisa wisuda.
Untuk prodinya S1 Manajement, S1 Akuntansi, S1 Sistem Informasi,kami mohon dukungannya agar semua dapat berjalan sesuai dengan harapan kita semua”, imbuhnya.(AD1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini