TANGERANG, MPP – Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati setiap tanggal 21 Februari di seluruh Indonesia. Kali ini tidak ketinggalan mesti diguyur Hujan di pemerintahan desa Klebet melakukan Pembersihan Sampah. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala desa Klebet(Jamarrudin) didampingi Sekdes beserta seluruh unsur intansi Pemerintah, TP-PKK, dan Posyandu desa Klebet. Pada selasa pagi (21/02/2023).

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HSPN) kali ini mengangkat tema “Tuntas kelola Sampah Untuk Kesejahteraan Masyarakat”.Acara dimulai pada pukul 09.00 wib. Dari pantuan awak media Purna Polri, para unsur pemerintah Desa Klebet sangat antuasias penuh semangat dalam membersihkan sampah yang ada dibadan jalan maupun selokan air, sementara untuk titik fokus berawal di depan kantor desa lalu menyusuri disekitar Jalar Raya Klebet ,Gotong-royong pembersihan sampah ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat, Untuk selalu bisa menjaga kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan apalagi membuang sampah ke jalan, yang bisa membuat aliran air disekitar jalan macet dan mengakibatkan saluran air tersumbat yang menjadi penyebab banjir.

Kepala desa Klebet melalui Stapp TU Umum desa Sutisna mengatakan”Bahwa hari ini Kami bersama seluruh unsur intansi melakukan aksi bersih-bersih bersama,dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional(HPSN) se-Indonesia, maksud dan tujuan nya biar Indonesia ini bersih dan masyarakatnya pun bisa mengurangi kantong plastik biar sampah tidak bertumpuk dengan adanya kantong plastik. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap sampah dilingkungan sekitar. Kalau selalu kita abaikan kemudian tidak dikelola, maka akan memberikan dampak yang serius tidak hanya pada lingkungan tetapi juga kepada kita sendiri.Ucap Sutisna.

Lebih lanjut “Harapan saya semoga diseluruh desa se-indonesia ini, mengikuti aturan yang ada, bersih-bersih disetiap lingkungan desanya, dan langkah selanjutnya kami berkomitmen untuk menjaga kebersihan supaya desa Klebet ini atau desa-desa lain akan menjadi bersih dari sampah-sampah yang ada terutaman Kantong Plastik.

“Himbauan nya untuk warga masyarakat, tetap selalu menjaga kebersihan lingkungan. Serta meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana banjir. Karna untuk saluran air atau irigasi ini banyak tertutup dengan Sampah, yang artinya masyarakat ini belum ada kesadarannya atau membuang sampah sembarang, Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan baik dan lancar mesti diguyur hujan. Kami semua para unsur Pemerintah desa Klebet tetap Semangat, “SELAMAT MEMPERINGATI HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL(HPSN)(21-Februari-2023)” Tutupnya.

Ag95

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini