Mediapurnapolri,Jabar – Personil Polsek Pasirjambu Polresta Bandung Unit Sabhara secara rutin mengelar dan melaksanakan patroli serta dialogis bersama warga kesejumlah tempat serta ke pemukiman warga guna untuk menyerap berbagai informasi yang berkembang ditengah tengah masyarakat dan juga untuk menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas secara langsung.

Kegiatan patroli dan dialogis bersama warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bripka Tri Artanto personil Polsek Pasirjambu Polresta Bandung. Jum’at (03/07/2020).

Kegiatan patroli ini dengan sasaran Obyek Vital, Perkantoran, Pertokoan dan pemukiman penduduk yang ada diwilayah Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung dan dalam kesempatan itu pula dilaksanakan dialogis bersama tokoh masyarakat saudara Bapak Wahyu Ds. Tenjolaya Kecamatan Pasirjambu.

Dalam kesempatan itu, Bripka Tri Artanto tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung sekaligus mengajak warga untuk lebih meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan terhadap lingkungan masing masing guna untuk mencegah segala macam bentuk gangguan kamtibmas yang setiap saat dan setiap waktu dapat terjadi tanpa bisa kita perkirakan.

“Kami sangat berharap peran serta dari seluruh warga untuk dapat meningkatkan giat pamswakarsa yang ada dimasing masing lingkungan, karena tanpa adanya kepedulian dari warga yang ikut menjaga lingkungan maka mustahil aparat keamanan bisa mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Bripka Tri Artanto.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Pamswakarsa oleh masyarakat tersebut dapat diwujudkan dengan mengaktifkan kembali siskamling yang sudah ada dimasing masing lingkungan dengan cara dan jadwal disesuaikan dengan kesepakatan dari warga yang ada dilingkungan tersebut.

Kapolsek Pasirjambu Akp Asep Dedi yang mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan.,S.I.K saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan patroli dan dialogis ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Unit Sabhara Polsek Pasirjambu Polresta Bandung, tidak hanya dilakukan ditempat keramainan seperti pusat perbelanjaan maupun obyek vital lainnya, tetapi kegiatan dialogis juga dilakukan ditempat pemukiman penduduk, yang memiliki kemungkinan terjadinya potensi gangguan kamtibmas.

“Kegiatan patroli dan dialogis ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana yang tidak menutup kemungkinan sewaktu-waktu bisa terjadi, sehingga Unit Sabhara Polsek Pasirjambu Polresta Bandung melakukan patroli dan berdialog dengan warga,” tutur Kapolsek Pasirjambu Akp Asep Dedi.(Hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini