Media Purna Polri_Kupang – Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II desa Kairane sesuai Pergub no 24 tahun 2020 terkait dampak covid -19, berlangsung aman dan sesuai dengan protokol kesehatan dan juga mendapat pengamanan dari personel Polsek Kupang Timur Polres Kupang.Bertempat di Kantor Desa Kairane, Kecamatan Amabi Oefeto, Kabupaten Kupang -NTT, Jumat (03/07/2020) pagi .

Kepala Desa Kairane Bernadus Beis mengatakan bahwa sebagai kades saya menghimbau kepada seluruh masyarakat desa Kairane yang hari ini mendapat bagian berkat dari pemerintah yaitu Bantuan Langsung Tunai (BTL) agar dapat di pergunakan uang ini sebaik – baik nya dalam kebutuhan dasar keluarga dan jangan sampai di pakai dana ini untuk hal-hal yang tidak berguna,” ujar Bernadus.

Kades Kairane menambah kan,dalam pembagian BLT Dana desa tahap II hari ini ada 5 (lima) warna masyarakat yang tidak hadir karena dalam keadaan sakit dan juga sudah lanjut usia maka pembagian nya di rumah dan di kawal oleh aparat keamanan dan langsung di antar dana nya ke rumah masing-masing yaitu : Bernadus Rensini RT 11,Yunus Meo RT 11,Tamar Ora RT 12,Ruben Tnunay RT 11,dan Bendelina Penggoam RT 08 di harapkan agar semua bisa berjalan dengan baik dan tidak ada kendala yang berarti,”jelas Bernadus Beis.

Dalam pembagian tersebut di lakukan Pengecekan identitas Peserta Penerima berupa KTP ( Asli ) dan Kartu Keluarga (KK) dan dalam Pembagian tersebut setiap Peserta/KK mendapatkan Uang Tunai sebesar Rp. 600.000 (enam ratus ribu rupiah).

Adapun jumlah masing-masing dusun dan Jumlah penerima BLT sebanyak 41 Kepala Keluarga (KK):

Dusun I : 12 KK.
Dusun II : 14 KK.
Dusun III : 15 KK.

Turut hadir dalam kegiatan pembagian BLT : Kepala Desa Kairane Bernadus Beis,Ketua BPD Desa Kairane Obet Manggoa,Kapospol Amabi Oefeto Bripka Kornelius Nomleni,Bhabinkamtibmas Desa Kairane Bripka Alfred Polilau,Babinsa Desa Kairane Sertu Carlos, Kepala Desa Niunbaun Yorim Manggoa,Pendamping desa pemberdayaan Octoviana Rundy S.Pd, Pendamping Desa Kairane Yesli Siki, seluruh aparat dan masyarakat penerima BLT Desa Kairane .

Pemgamanan dilaksanakan oleh Personel Polsek Kupang Timur Kapospol Amabi Oefeto Bripka Kornelius Nomleni, Bhabinkamtibmas Bripka Alfred Polilau .

(Yustaf Siki/Humas)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini