Media Purna Polri, Bandung – Kapolsek Kertasari Ipda Yoni Agustina melakukan kunjungan silaturahmi kepada pimpinan Pondok pesantren Al- Fatah Desa Cikembang , . Hal itu adalah bentuk kedekatan polisi dengan ulama.

Kapolsek Kertasari diterima langsung pimpinan pondok Pesantren Al- Fatah KH.UBU.

Kunjungan Kapolsek ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dengan berbagai elemen khususnya para tokoh agama.

“Kunjungan ini dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas Wilayah Kecamatan Kertasari yang kondusif dan mempererat tali silaturahmi Polri dan Tokoh Agama,” kata Kapolsek

Kapolsek juga menjelaskan dalam silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas).

Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

“Selain bersilaturahmi, sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat ingin menyerap informasi sekecil apapun terkait situasi kamtibmas maupun permasalahan yang ada,” ujarnya.

Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin dengan baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat.

Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Di tempat yang berbeda Kapolresta Bandung Kombes Pol.Hendra Kurniawan,S.I.K Saat di konfirmasi, “Jika komunikasi yang baik antara aparat Kepolisian dengan tokoh agama, tokoh masyarakat tetap terjaga, situasi kamtibmas yang kondusif akan terwujud. Apabila ada hal-hal yang perlu penanganan khusus dari Kepolisian, bisa disampaikan pada Polsek,” pungkasnya. (Humas Polresta Bandung)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini