Media Purna Polri, Kabupaten Bandung – Selasa 11-02-2020 Kapolresta Bandung Kombes HENDRA KURNIAWAN S.I.K melalui Kapolsek Bojongsoang Kompol MAMAN SUPARMAN bahwa diwilayah selalu dikedepankan Anggota Bhabinkamtibmas untuk berperan di dalam melakukan pembinaan terhadap anak2 Sekolah di tingkat Menengah Pertama yang ada di Wilayah Hukum Polsek Bojongsoang.

Maka dengan demikian untuk menindak lanjuti intruksi tersebut Panit II Binmas Polsek Bojongsoang Polresta Bandung Aiptu H. MUTOHAR saat mendisiplinkan dan mempolisikan Siswa/i SMP PGRI Ds. Cipagalo yaitu dengan memberikan Pembinaan dan Pembekalan dengan cara melatih PBB dan Sikap Tampang terhadap para Siswa/i tersebut.

Dengan cara itu maka terbentuklah kedisiplinan yang muncul dari masing kepribadian seluruh Siswa/i SMP PGRI tersebut karena mereka mendapatkan pemupukan Mental yang akhir nya dapat diresapi dan dihayati selama mendapatkan Pembinaan tersebut. kenapa disini disebut Mempolisikan. Arti nya mereka dapat mengerti apa itu arti POLISI. Yaitu berdisiplin didalam melakukan sosialisasi di masyarakat di jalan dilingkungan Sekolah itu sendiri dan dimana pun mereka berada oleh sebab itu Mereka sudah seakan akan menjadi seorang Polisi diri sendiri.

Demikian lah Tugas Bhainkamtibmas dilapangan menindaklanjuti intruksi Pimpinan yang senantiasa didalam menjalankan Tugas sehari hari dijadikan suatu Ladang Ibadah dengan membuat dan membentuk sosok Manusia yang hendak mulai bergelut di dunia nyata yang arti nya Semua Siswa/i mulai tumbuh Dewasa yang sudah dalam keadaan sebagai Polisi diri sendiri.(Humas Polresta Bandung)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini