MEDIA PURNA POLRI,SUMEDANG- Camat Ujungjaya bagikan Program Rantang Simpati kepada Lansia terlantar di Sembilan Desa. Sebagai bentuk kepedulian serta kadeudeuh Bupati Sumedang terhadap Sesama.

Program Rantang Simpati merupakan sebuah program Kadeudeuh dari Bupati Sumedang H. Doni Munir. S.T.,M.M. kepada Masyarakat lanjut Usia (Lansia). Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,adapun Sumber dananya di serap dari APBD.

Kegiatan Program Rantang Simpati, Bila dilihat sekilas nampak sepele, namun bila dikaji lebih dalam tentunya program tersebut sangat luar biasa ketika seorang Kepala Daerah peduli dan berinisiatif untuk membantu sesamanya dengan membagikan paket makanan kepada Orang tua jompo yang terlantar, Hal demikian tentunya perlu mendapat sebuah apresiasi yang sebesar-besarnya.

Didin Hermawan.S. Sos.,Msi. Selaku Camat Ujungjaya, Kabupaten Sumedang mengatakan: “ Alhamdulillah, saya merasa lega yang mana telah menyampaikan amanat kadeudeuh Bapak Bupati kepada Orang Tua Jompo dalam hal berbagi paket makanan lewat Program Rantang Simpati,Tegas nya.

Ketika ditemui MPP di salah satu rumah orang tua Jompo di Desa Palabuan, secara simbolik Beliau menyerahkan secara langsung Rantang Simpati yang berisi Paket Makanan.

Dalam pendistribusian Program Rantang Simpati ini, Camat Ujungjaya beserta Staf didampingi Kepala Desa setempat terjun langsung kelapangan di Sembilan Desa binaannya.

Untuk menyerahkan paket makanan dari rumah- kerumah orang Tua Jompo terlantar, ke Sembilan Desa tersebut yakni :
Desa Palabuan
Desa Keboncau
Desa Cipelang
Desa Sakurjaya
Desa Cibuluh
Desa Ujungjaya
Desa Palasari
Desa Sukamulya
Desa kudangwangi.

“ Alhamdullilah dengan adanya Program Rantang Simpati ini saya merasa bangga, Mempunyai Kepala Daerah yang telah peduli terhadap orang tua jompo seperti kami sebagai rasa hormat, serta dalam bentuk sebuah apresiasi, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada Bapak Bupati Sumedang !”. Papar Bapak Ekem (85) Th, Salah seorang warga Desa Palabuan yang menerima Program Rantang Simpati dengan perasaan Haru.

Program Rantang Simpati akan menjadi agenda tahunan dan setiap Kecamatan akan mendapat 20 Paket Rantang Simpati, Setiap Desa untuk saat ini hanya mendapat Dua Paket Rantang Simpati.

Dalam hal pendistribusiannya secara Simbolik di berikan langsung Oleh Camat setempat yang ada di seluruh Kabupaten Sumedang, Adapun program tersebut akan didistribusikan selama 270 hari. (W.Darmawan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini