Media Purna Polri, NTT – Sebanyak 16 pekerja PLTU Bolok yang rata-rata berasal dari pulau Jawa mengalami kecelakaan di jalan jurusan Bolok – PLTU tepatnya di Lalendo, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Rabu (5/02/2020) sekitar pukul 13.40 wita.

Salah satu korban yang selamat mas Zeta (28) kepada media ini menyatakan bahwa mereka baru kekuar dari kontrakan di Bolok Oehani menuju ke tempat kerja di PLTU menggunakan mobil pick up warna hitam dengan nomor polisi DH 9169 AJ yang dikemudikan oleh Syarifudin.

Setibanya di perempatan jurusan PLTU muncul mobil rush warna putih dengan nomor polisi DH 1882 HH yang dikemudikan oleh Marion O. Kiaduy-Li warga RT 06 RW 02 Kelurahan Airnona dan langsung menabrak tepat di samping mobil pickap. Akibat tabrakan itu mobil pick up terguling sebanyak tiga kali.

“Ketika kami tiba di perempatan. mobil rush itu langsung menabrak kami dari samping sehingga kami terguling sebanyak tiga kali, ” kata Zeta.

Akibat kecelakaan itu menyebabkan salah satu pekerja, Suyadi (55) warga Blora, Jawa Tenggah meninggal dunia di tempat kejadian dan sebanyak 12 orang menyalami luka berat dan ringan.

Sementara itu salah satu anggota Polsek Kupang Barat, Polres Kupang, Ipda Sadikin, S.Sos kepada wartawan media ini membenarkan kejadia itu.

“Iya benar telah terjadi lakalantas antara mobil pick up nopol DH 9169 AJ dengan mobil rush putih dengan nopol DH 1882 HH. Saat ini semua korban sedang di rawat di Rumah Sakit Wirasakti Kupang dan satu korban meninggal dunia dibawa ke Rumah Sakit Siloam Kupang.

Penyebab terjadinya kecelakaan ini masih dilakukan pengelidikan oleh anggota Sat Lantas Polres Kupang. (Tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini