Media Purna Polri, Tangsel –Senen(13/1/2020) Pukul 06: 35 Jamaah MASJID AL-LATIF RT 03 RW 02 Kel Kademangan Kec. Setu Kota Tangerang Selatan Bergegas Mempersiapkan Barang-barang untuk Memberikan Donasi Bantuan Peduli Banjir Lebak Banten.

Sepanjang Perjalan Menuju Lebak Banten Para Jamaah MASJID AL-LATIF dengan Rasa Semangat Tinggi, yang di Pimpin Bpk Lukman Hakim, Ustad Bajuri, Ustad Bisry, Rt Matrica, Rt Samad dan Jamaah Lainnya Tiba di Kampung Cinyiru Desa Banjar Sari Kec Lebak Gedong Antara Perbatasan Prov Jawa Barat dan Prov Banten.

Setibanya di Kp Cinyiru Desa Banjar Sari Kec Lebak Gedung Rombongan Jamaah MASJID AL-LATIF yang di Pimpin Bpk Lukman Hakim Bertatap Muka dengan Warga Kp Cinyiru Lalu Memberikan Bantuan Berupa Makan, Pakaian, Kopi, Gula, Susu Balita, Pampers dan lain-lainnya.

Dan Setelah dari Kp Cinyiru Rombongan Jamaah MASJID AL-LATIF Melanjutkan Perjalanan Ke Kp Nanggela lalu di Lanjutkan ke Kp Bulak Kopo Untuk Memberikan Donasi Bantuan.

Di Sela-sela Memberikan Donasi Bantuan di Kp Bulak Kopo, Rombongan Jamaah Masjid Alatif Melanjutkan Perjalanan ke Kp Cimuncang yang Menempuh Perjalanan Sampai 1 (Satu) Km, hingga harus Berjalan Kaki.

Sepanjang Perjalan 1(Satu) Km, walau hanya berjalan Kaki Rombongan Jamaah MASJID AL-LATIF dengan Rasa Kepedulian / Semangat tak Kenal Lelah Terus Melangkahkan Kaki Sambil Menenteng Barang-barang yang Akan di Berikan kepada Warga Kp Cimuncang Seperti Makanan, Pakaian, Kopi, Gula, Susu Balita, Pampers, dan Lain-lainya Harus Berjalan Kaki.

Selama Berjalan Kaki dengan Jarak 1(Satu) Km, Bpk Lukman Hakim Menceritakan kepada Awak Media Ini Sungguh-sungguh Pengalaman yang Terindah Bagi Saya Maupun Rombongan Relawan Jamaah MASJID AL-LATIF Kel Kademangan Kec Setu Tangerang Selatan.

Walaupun Banyak Rintangan Yang Harus Kami Lalui dengan Berjalan Kaki Sepanjang 1 ( Satu) Km, karena Akses Utama Jembatan Bulaka Terputus Dari Desa ke Desa Lainnya, Lalu Kami Melanjutkan dengan Perahu Karet Agar Kami Semua Rombongan Jamaah MASJID AL-LATIF tiba di Kp Cimuncang.

Di Kp Cimuncang inilah yang terjadi Bencana Banjir Mencapai Kedalaman 7 Meter / Longsor, sehingga rumah barang berharga pun ludes terbawa arus Sungai Ciberang dan sebagian rumah masih tertimbun lumpur, Warga Kp Cimuncang Masih Tinggal di Tempat-tempat Pengungsiaan, Karena Tempat Tinggal Warga Kp Cimuncang Banyak yang Rusak Parah.

Tapi dengan Musibah ini Mereka Warga Lebak Banten adalah Keluarga Kita Semua yang Harus Kita Perhatikan dengan Rasa Saling Membantu Sesama Umat Manusia dan Ber-agama, Imbaunya. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini