Media Purna Polri LamSel – Komisi 3 DPRD Lampung Selatan lakukan peninjauan lapangan pada hasil pembangunan ruas jalan yang ada di kecamatan sragi dengan di dampingi dinas pupr lamsel.rabu,(8/01/2020)

Selain dinas pupr lamsel, pada peninjauan komisi III DPRD lamsel juga didampingi camat, kepala desa serta K.upt dan pengawas PU kecamatan sragi.

Bibit Purwanto selaku camat Sragi mengatakan selama pengerjaan proyek pembangunan ruas jalan yang ada diwilayah kecamatan sragi pihak kontraktor tidak melibatkan pihak kecamatan.

“Kami selaku pemerintahan kecamatan tidak dilibatkan, bahkan sebelum memulai pengerjaan pun mereka tidak permisi atau melakukan pemberitajuan terlebih dahulu, Ada beberapa kontraktor yang meminta izin ketika akan memulai pekerjaan, melalui pelaksana lapangannya”.ujarnya.

Masih kata bibit, Secara tehnis kami tidak tahu pekerjaan itu seperti apa, tapi dari hasil tinjau hari ini, secara kasat mata sangat jelas bahwa pekerjaan itu memang tidak bagus hasilnya. Harapan saya, untuk kedepannya pihak kontraktor melibatkan pihak kecamatan dalam pengawasan pekerjaan, supaya hasilnya maksimal.

Cevi bahuga mewakili dinas pupr lamsel yang ikut meninjau hasil pengerjaan sejumlah proyek pembangunan ruas jalan di kecamatan sragi mengatakan untuk kerusakan pada hasil pengerjaan jalan tersebut nantinya akan dilaporkan ke Pejabat pembuat komitmen (ppk) dinas pupr lamsel yang terlibat pada proyek tersebut .

Dari hasil survei dilapangan hari ini ada kerusakan di beberapa titik, nantinya akan dilaporkan langsung ke ppk nya.
selama 6 bulan setelah pho, Kalau ada kerusakan masih tanggung jawab pihak kontraktor, dan selama masa perawatan tersebut badan pemeriksaan keuangan turun menegecek semua proyek yang telah terealisasi.katanya.

Untuk kerusakan secara kasat mata, masih tanggung jawab kontraktor dan untuk kwalitas dan kwantitas itu urusan BPK, ketika BPK turunlah banyak kontraktor yang Bakal menjerit.tambahnya.

Waris basuki selaku Wakil ketua komisi 3 dprd lamsel menerangkan dari beberapa lokasi pekerjaan proyek di wilayah kecamatan sragi yang ditinjau terdapat beberapa titik yang kurang maksimal penegerjaannya dan segera mungkin komisi 3 akan memanggil dinas terkait beserta pihak rekanan. Terangnya.

Dari hasil temuan hari ini, kami akan laporkan ke dinas pupr supaya segera diperbaiki, lagian ini sudah PHO, paling sebelum FHO pekerjaan ini harus segera di perbaiki.untuk bagian yang kurang maksimal, maklum saja namanya juga manusia biasa pasti ada kesalahan.Ucapnya.

Lebih lanjut, untuk kedepanya, pengerjaan proyek ini harus dievaluasi lagi agar ada peningkatan kwalitasnya, pihak rekanan pun harus memperhatikan mutu dari pekerjaan tersebut. Tandasnya. ( Sama,H.)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini