MEDIA PURNA POLRI,KARAWANG- Peristiwa Isra Mi’raj yang dilaksanakan Nabi Muhammad SAW adalah peristiwa Illahiyah yang sulit bahkan tidak dapat dijangkau dengan akal manusia, namun hanya dapat dipahami melalui dasar keimanan yang mendalam. Dalam bahasa sehari-hari kita kenal sebagai mu’jizat yang dilimpahkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW guna memperkuat kerasulannya.

Panitia Masjid Jami Nurul Hidayah dengan Pemerintah Desa Kamojing serta Karang Taruna – Taruna Bhakti bekerja sama dalam memperingati hari bersejarah umat Islam yaitu Isra Mi’raj dengan tema “MARI KITA PERERAT UKHUWAH ISLAMIYAH” yang acara di adakan di halaman Kantor Desa Kamojing,Sabtu 23/03.

Isra Miraj tahun 2019 ini bertepatan dengan tanggal 27 Rajab atau bakal jatuh pada tanggal 5 April 2019.
Perayaan Isra Miraj 2019 diperingati secara berbeda di berbagai daerah di Indonesia.

Sebagai penceramah Panitia acara mengundang salah satu Kyai terkenal dari Karawang,KH.Ceceng Syariep.SAg.MPdi yang mempunyai salah satu pondok Pesantren di Kabupaten Karawang.

Dalam sambutannya,PJS Kepala Desa Kamojing Saepuji.SE mengatakan,”dalam meningkatkan iman dan taqwa kita sebagai hamba Allah perlu sekali kita mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan cara menjalankan segala perintahnya dan menjauhi semua larangannya agar kita semua dapat menerima imbalan pahala serta syurga yang telah Allah janjikan kepada Baginda Nabi Muhammad SAW untuk umatnya,”Dalam isi ceramahnya,Kyai Haji Ceceng mengatakan kepada para jamaah yang hadir agar selalu menjaga talisilaturahim antara masyarakat.

KH.Ceceng Saat Menyampaikan Ceramah Kepada Jamaah Yang Hadir Di Acara Isra Mi’raj

Tanggal 27 Rajab umat Islam memperingati Isra Mi’raj,yaitu perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa lalu naik ke Sidhratul Muntaha.

Isra Miraj adalah peringatan dimana Nabi Muhammad SAW menerima perintah dari Allah SWT agar umat Islam menjalankan Ibadah Shalat 5 waktu.

Dalam isi ceramahnya KH.Ceceng mengatakan,”Sebagaimana kita ketahui, baik melalui Al-Quran maupun Hadits Baginda Nabi SAW bahwa bulan Rajab merupakan salah satu dari empat bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT”.

“Bagi kaum Nahdliyin, ada dua peristiwa bersejarah yang senantiasa kita peringati setiap tahun berkaitan dengan bulan Rajab ini.

Pertama, peristiwa agung Isra Mi’raj Baginda Rasulillah Muhammad SAW. Sebuah ”Paket perjalanan” yang memberikan pelajaran sangat berharga bagi kita, bagaimana kesusahan, kesedihan dan rintangan dalam menjalankan misi dakwah digantikan dengan anugerah berupa sebuah pesan (perintah langsung kewajiban Sholat lima waktu) sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah”,Ungkap KH Ceceng dalam ceramahnya.

Acara tersebut di hadiri oleh para Tokoh Masyarakat Desa Kamojing di antaranya Lurah Hormat R.Hidayat,Kades Pjs Saepuji,SE,Ketua BPD Kamojing,H.Tatang Mulyana,Ketua Karang Taruna-Taruna Bhakti Desa Kamojing H Juhaeri Bs.

KH.Ceceng Bersama PJS Kades Kamojing Saepuji.SE,Ketua BPD Kamojing Tatang Mulyana Serta Babinkamtibmas Aiptu Dahlan

Peringatan Isra Mi’raj dalam acara tersebut berjalan dengan lancar sampai acara selesai.(Margono S)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini