MEDIA PURNA POLRI,BANDUNG- Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya di dampingi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, perwakilan dari Bupati Purwakarta, dan Bupati Karawang mengadakan Kegiatan Pencanangan Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai GN-PDAS di Desa Jomin Timur Persemaian Permanen Purwakarta Kota Baru Karawang Jawa Barat sabtu 29/12/2018.

Turut hadir dalam pelaksanaan acara GN-PBDAS Gubernur Jawa Barat di dampingi Kepala Balai BPDAS-HL Cimanuk-Citanduy Ir. Dodi Mp dan Ibu Yeni Maryani S.si M.Si. dan Asep Ak, Sp, MM sebagai Koordinator, Para Ormas dan juga Awak Media.

Dalam sambutannya Menteri Lingkungkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengajak seluruh sektor Pemerintahan dan Masyarakat untuk bekerjasama dan saling bahu-membahu untuk memulihkan DAS dan merehabilitasi hutan dan lahan guna untuk mencegah Bencana hidrologi ( yang berkaitan dengan Air),Himbau nya.

Bersamaan dengan itu juga menurut penuturan KasubagTU BPDAS HL Cimanuk Citanduy Bpk Asep Ak, Sp, MM sebagai Koordinator Lapangan menuturkan kepada Awak Media Purna Polri (MPP) di ruang kerjanya, bahwa : Kami dari Pihak BPDAS HL juga membagikan dan merealisasikan Bibit Pohon Gratis kepada lapisan Masyarakat dan para Petani untuk di tanam dan di pelihara sebagaimana mestinya, terserah mau di tanam di halaman rumah atau kantor, di taman-taman kota dan di Bantaran Daerah Aliran sungai (DAS) Ujar Pak Asep kepada Warga Masyarakat dengan pelayanan yang ramah.

Beliau juga menjelaskan bahwa Acara Pencanangan Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (GN- PDAS) ini akan di laksanakan dua hari yaitu hari Jum’at dan Sabtu. Tgl 28 – 29 Desember 2018.

Itu di karenakan oleh padatnya agenda acara akhir tahun 2018 yang akan di bahas oleh pihak-pihak terkait baik mengenai DAS maupun tentang pelestarian Hutan .

Acara terselenggara dengan penuh keakraban aman dan kondusif, Pungkasnya.

(Robinson Mpp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini