Media Purna Polri, Kota Kupang — Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P.T. Binti, S.I.K memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Intelkam, Kasat Narkoba dan Kapolsek Oebobo, di Aula Polres Kupang Kota, Rabu (23/01/2019)

Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Intelkam, Kasat Narkoba dan Kapolsek Oebobo Polres Kupang Kota berdasarkan Surat Telegram Rahasia Kapolda NTT Nomor : ST / 949 / XII / HUM.33 / 2018, tanggal 22 Desember 2018 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda NTT dan berdasarkan Surat Perintah Kapolres Kupang Kota Nomor : Sprin / 149 / I / 2019, tentang pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatan di Polres Kupang Kota.

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P. T. Binti,SIK dan dihadiri oleh Waka Polres Kupang Kota Kompol Edward Jacky T. U. Kaledi,SH.,SIK.,MM Para Kabag, Kasat Polres Kupang Kota, Kapolsek Jajaran, Perwira, pejabat yang serah terima serta Personil Polres Kupang Kota yang berjumlah sekitar 30 orang.

Dalam upacara serah terima jabatan tersebut juga di lakukan pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniawan, penanda tanganan berita acara serah terima jabatan serta penanda tanganan pakta integritas.

Daftar nama personel perwira dari jabatan lama ke jabatan baru antara lain :
1). AKP ABD Basith Algadri,S.Sos jabatan Kasat Intelkam Polres Kupang Kota menyerahkan tugas dan Tanggung Jawab Jabatan kepada AKP Jonny S. Nahak,SE.,SIK

2). IPTU Gregorius Leu Saunoah jabatan PS Kasat Narkoba menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan kepada AKP Nofi Posu,SH.,SIK.

3). AKP Yulianus Lau jabatan PS Kapolsek Oebobo Polres Kupang Kota menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Kepada Kompol I Ketut Saba.

Dalam arahannya Kapolres kupang kota mengatakan, Serah Terima Jabatan Kasat Intelkam, Kasat Narkoba dan Kapoksek Oebobo, merupakan wujut dinamika organisasi di lingkup Polda NTT yang memiliki makna penting bagi kesinambungan kepemimpinan dalam melaksanakan manajemen sesuai peran, tugas dan fungsi yang diemban.

Selain itu Serah Terima Jabatan tersebut juga merupakan proses alamiah dalam rangka pembinaan organisasi dan personel, terealisasinya regenerasi kepemimpinan untuk mendapatkan penyegaran, munculnya ide – ide dan pemikiran baru yang lebih inovatif serta kreatif sehingga organisasi di tubuh Polri dapat terus bergerak menuju kondisi yang lebih baik, dalam menyongsong tuntutan tugas ke depan yang semakin dinamis dan kompleks terutama di wilayah hukum Polres Kupang Kota.

(Oscar MPP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini