MEDIA PURNA POLRI,TALIABU- Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Desa Kataga, Kecamatan Tabona, Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Maluku Utara, tahun 2018 senilai Rp 1.100.000.000.00. Pasalnya, dua mata anggaran tersebut masing- masing DD Rp 700 juta yang dibangun dengan gedung balai pertemuan dengan panjang 17 meter, lebar 7 meter dan tinggi 4 meter. Pekerjaan baru mencapai pemasangan rangka atap.

Sedangkan ADD dibangun dengan Gapura dam rumah dinas guru dengan panjang 12 meter dan lebar 4 meter 3 ruangan masih dalam tahapan penyelesaian.

Selain itu, ADD juga diperuntukan ke Pemberdayaan, PKk dan anggaran untuk Pemuda, besaran anggaran yang dihabiskan tidak diketahui, Kata Ilyas Buli, Kaur Perencanaan Pembangunan saat ditemui di Kantor Desa Kataga, Rabu (23/1/2019) siang tadi.

“Iya anggaran Desa Kataga Rp 1 Milyaran lebih sedikit yakni DD Rp 700 juta kita bangun gedung balai pertemuan dengan panjang 17 meter, lebar 7 meter tinggi 4 meter, tapi anggaran yang dihabiskan untuk gedung balai pertemuan itu Saya tidak tahu, nanti tanya di Ibu Kepala Desa (Kades red) Parti Pawa.

Kalau untuk anggaran ADD kami bangun 3 ruangan rumah guru dengan panjang 12 meter, lebar 4 meter, Gapura dan kami sudah berikan di PKK, Pemberdayaan dan anggaran Pemuda. Mungkin itu yang Saya tahu karena Saya menjawab sesuai apa yang Saya tahu selanjutnya nanti tanya langsung di Ibu Kades,Jelas Ilyas.

Selain itu, Kepala Desa Kataga, Parti Pawa, Saat didatangi di Desanya, Ia sedang berada di Ibu Kota Kabupaten Taliabu, Bobong. (Isto)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini