MEDIA PURNA POLRI,RANTAU RASAU- Pemerintah Kecamatan Rantau Rasau menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kecamatan tahun 2019 dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2019,Secara resmi dibuka oleh Bupati Tanjung Jabung Timur yang diwakili oleh Asisten 2 Tanjabtim Agus Sadikin yang digelar diaula Kantor Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur kamis (17/01/2019).

Dihadiri oleh Anggota DPRD Kab.Tanjabtim,para Kepala OPD,Kepala Bagian,Camat Rantau Rasau Sularto Kapolsek Iptu Rahmat Damaiandi Koramil Kapten Inf Adil Tarigan para Kepala Desa, Lurah UPTD, Kepala Sekolah BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta undangan lainnya.

Dalam sambutan Bupati Tanjabtim yang disampaikan oleh Asisten 2 Tanjabtim Agus Sadikin menyampaikan,Musrembang diKecamatan di tahun 2019 ini, Musrembang ini sudah dilaksanakan beberapa Kecamatan, Mendahara Kampung laut Sadu Dendang dan hari ini Rantau Rasau serta berbak.

“Insyah Allah” akan dilaksanakan di Muara SabakTimur dan Muara Sabak Barat dan terakhir di Kecamatan Nipah Panjang.

Lanjutnya, Musrembang adalah suatu wadah perencanaan untuk mempertemukan usulan dan kebutuhan masyarakat yang lazim di sebut draf ofplening dengan program Pemerintah, Dengan melibatkan masyarakat dan para pemangku kepentingan stekhoder for sfatib mulai dari Desa sampai tingkat Nasional “Jelasnya.

Kita saat ini pada tahap Musrembang Tingkat Kecamatan ,Pada Musrembang tahun ini Saya mohon maaf pada seluruh masyarakat pada khususnya peserta Musrembang karena hari ini tidak dapat hadir secara langsung Saya bersama keluarga sedang melaksanakan Ibadah Umroh ketanah suci,karena itu Saya mohon do’anya selama dalam perjalanan ibadah hingga kembali ketanah air dengan selamat dan dapat kembali melayani masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur “Ungkapnya.

Agus Sadikin ,menambahkan dalam forum yang baik ini Saya mengajak masyarakat melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dan pemilihan lagasilatif tahun 2019 secarah demokratis bermatabat dan sehat.

Mari kita sama-sama tetap kompak agar kondisi Kabupaten Tanjung Jabung Timur selalu aman dan damai,Gunakan lah hak pilih dengan penuh tanggung jawab perbedaan pilihan bukan memusuh persaudaraan.

Acara musrembang ini adalah momen yang sangat penting bagi masyarakat perangkat Daerah dan seluruh penuh kepentingan karena semua kegiatan yang akan dilaksanakan berawal dari usulan kegiatan musrembang “Jelas nya.

Anggota DPRD Mujiona mengatakan kami menyampaikan apreasikan yang lebih tinggi atas kinerja ini namun sebagai koreksi kami juga berharap kalau lah memang sudah ofplening kami mohon semua dinas yang terkait jangan lagi melaksanakan suatu kegiatan atau program diluar dari sudah di preoritaskan, karena dampaknya sangat besar , yang pertama kami atau Pemerintah yang dibawah itu tidak bisa kondusif suasana nya karna tidak konsisten dari pelaksanaan program yang sudah diplaning kan.

Yang kedua menimbulkan tidak kepercayaan kepada apa yang sudah diperencanaan sudah dijadi kan di ofplening.
Tapi tidak dilaksanakan dengan baik.
Jadi kami mohon yang mana dijadikan preoritas itu lah yang dikerjakan “Tegas Mojiono.

Hal ini juga di sampaikan Camat Rantau Rasau Sularto mengatakan ,Permasalahan diKecamatan Rantau Rasau Umumnya adalah jalan dan jembatan ini adalah menyangkut sekali dengan perekonomian,Apa bila jalan dan jembatan di kecamatan Rantau Rasau telah dibangun dengan baik
“Insyah Allah ” Ekonomi di Kecamatan Rantau Rasau secara otomatis akan baik.

Karena menyangkut produksi hasil bumi sangat dibutuhkan jalan dan jembatan sarana dan prasana pendidikan kemudian sarana dan prasana kesehatan juga sarana pertanian air bersih dan penerangan (PLN). “Ungkap nya.
(Herwanto)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini