(MPP) Jakarta – Dua orang pelaku tindak kejahatan jalanan yakni RF RD (18) dan IL NW (17) tak berkutik ketika unit reskrim Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat dibawah pimpinan Kanit Reskrim AKP Syafri Wasdar SH membekuknya.

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Kompol Pius Ponggeng SH mengungkapkan kronologi kejadian tersebut. Menurutnya, kejadian terjadi pada Minggu (13/01) lalu.

Saat itu, korban bersama dua orang temannya berboncengan menggunakan sepeda motor, ketika melintas di Jalan Green Lake City, Cipondoh Tangerang Banten, korban yang melintas di depan pelaku lalu dipanggil oleh pelaku dan dituduh telah membacok teman pelaku yang tawuran.

Karena korban tidak merasa melakukan, korban pun diajak pelaku untuk menemui temannya di kawasan Buaran Kalideres, sedangkan teman korban ditinggal.

“Sesampainya di lokasi, melihat situasinya juga sepi, pelaku meminta berhenti dan turun dari motor lalu meminta ponsel milik korban dengan paksa,” Ungkap Kompol Pius, Kamis (17/01/19).

Tidak sampai di situ, lanjut Kompol Pius, pelaku mencoba merampas sepeda motor milik korban dengan cara menarik kaos korban hingga terjatuh dan pelaku langsung mendorong korban yang mengakibatkan korban tercebur ke saluran air.

Mengetahui sepeda motornya dirampas Pelaku, korban langsung berteriak Maling
..maling (menirukan ucapan korban). Kontan saja teriakan korban didengar oleh warrga sekitar dan juga anggota yang sedang observasi wilayah.

Tak butuh waktu lama, unit reskrim dibawah pimpinan Kanit Reskrim AKP Syafri Wasdar dan Panit Reskrim Ipda Sampe Tambunan dan juga dibantu warga langsung menangkap kedua pelaku tersebut.

“Dari tersangka yang diamankan, kita juga menyita barang bukti berupa 1 unit ponsel merk Haier Andromax, dan 1 unit sepeda motor Yamaha Fino. Kedua pelaku pun kita jerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan,” Katanya.(team)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini