MEDIA PURNA POLRI,JAKARTA- Belum lama ini Koordinatoriat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jakarta Utara (Jakut) melakukan pemilihan Ketua Koordinatoriat PWI, pada Kamis (20/12/2018), di Ruang Rapat Lantai 5 Kantor Walikota Jakut, Tanjung Priok.

Pengukuhan Ketua Koordinatoriat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jakarta Utara, di Laksanakan di Balai Yos Sudarso Kantor Walikota Jakarta Utara. Jl. Laksda Yos Sudarso No 27_29 Tanjung priok Jakarta Utara. Jum’at (11/1/2019).

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua PWI DKI Jakarta, Endang Werdiningsih dengan memberikan Bendera Pataka PWI  kepada Ketua PWI Jakarta Utara, Pahala Simanjuntak secara simbolis.

“Dengan terbentuknya kepengurusan Koordinatoriat Unit Kerja PWI Kota Administrasi Jakarta Utara periode 2018-2021, diharapkan dapat kembali mengembangkan organisasi PWI khususnya di wilayah Jakarta Utara yang merupakan salah satu wilayah yang menjadi citra dari Bangsa Indonesia dengan begitu beragamnya Budaya,Suku Bangsa, Agama dan profesi yang mendiami Jakarta Utara. ” Sambutan Ketua PWI DKI Jakarta, Endang Werdiningsing.

“Selamat berkarya bagi Pengurus Koordinatoriat Unit Kerja PWI Kota Administrasi Jakarta Utara. Jaga Independensi, Patuhi Kode Etik dan selalu menjaga soliditas organisasi baik ke dalam maupun ke luar,”Pesan Ketua PWI DKI.

Walikota Jakarta Utara diwakili oleh Kepala Sudin Kominfotik Jakarta Utara, Chritian Anthony mengapresiasi pengukuhan Koordinator PWI Jakarta Utara.

“Peranan wartawan penting dalam mendukung majunya suatu wilayah ataupun Negara. Sinergi antara Pemerintah dengan insan Jurnalis sangat diharapkan, karena keduanya saling berkaitan.

Pemerintah berperan memberikan berbagai informasi dan insan Jurnalis akan mengolah informasi itu menjadi bahan berita yang akan disebarluaskan ke masyarakat sehingga jembatan informasi dapat berjalan dengan baik,” Terangnya.

Dalam acara pengukuhan juga digelar pelatihan Jurnalistik yang diikuti 40 peserta dari berbagai media. Pelatihan tersebut meliputi “Pedoman Pemberitaan Ramah Anak” yang dibawakan oleh Ketua Komisi Kompetensi PWI Pusat, Bapak Kamsul Hasan,
“Tehnik dasar mobile journalism (Mojo)” yang dibawakan oleh Redaktur Kompas Tv Group, Iqbal Irsyad dan pelatihan “Jurnalistik dan Kewirausahaan” yang dibawakan oleh pengusaha nasional dari mantan wartawan, Is Anwar.
( Hengky)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini