MEDIA PURNAPOLRI,LOTIM- Acara pelantikan dan pengukuhan sekaligus pengambilan sumpah jabatan Perangkat Desa Mengkuru, Senin ,07-01-2019, yang di laksanakan di Lapangan bulu tangkis dan di bawah terik Sinar Matahari ,sekitar pukul 11.41 wita persis di samping kantor Kepala Desa Mengkuru, Kecamatan Sakra Barat ,Kabupaten Lombok Timur , yang langsung di Pimpin Oleh Kepala Desa Mengkudu yakni ; H.Abdulloh S.Pdi. beserta di iringi dengan Rebana Burdah Purkon NW ,Mengkuru.

Adapaun Perangkat Desa yang akan di Lantik ,di antaranya; Abdul Muiz S,pd(Sekdes). Burhanuddin S,pd, Jabatan (Kaur Tu Umum). Guprandi, S,pd (Kaur Keuangan).Muhammad Asgaf, S,pd (Kaur Perencanaan). Sopian Hadi (Kasi Pem). Baiq Sumiati Mahfuzoh, S, Kom. Muhammad Syar,i Utama,S,pd. Jalaluddin ,S,pd,(Kepala Wilayah Mengkuru). Sesuai dengan hasil keputusan Kepala Desa No 141:1.

Lalu kemudian, dalam acara tersebut, hadir pula, Dinas Kerukunan Masyarakat Desa.(KMD),Agus. Sekcam , Mahrup ,S, Sos,Sekaligus merangkap Camat Sementara(PJS). Perwakilan Dari Sektor Sakra Barat (AIPTU, Zainuddin ),Babinsa , Kodim, 1516 .Sakra Barat Beserta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Beserta Masyarakat Setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Sekcam (Mahrup S, sos) Merangkap Camat (PJS) Memberikan sambutannya bahwa; sebenarnya , Pelantikan dan Pengukuhan Perangkat Desa, yang ada di Sekitaran Kecamatan Sakra Barat, telah di berikan Kesempatan untuk melaksanakan Pelantikan mulai dari akhir Desember 2018,sampai 10 Janwari 2019 sudah di tawarkan ,namun tidak di ambil kesempatan tersebut sehingga numpuk yang akhirnya bisa terhambat, Imbuhnya.

Tambah Mahrup,Sembilan Desa yang akan menyelenggarakan Plantikan dan Pengukuhan namun tegasnya ,tidak bisa di laksanakan sekaligus karena mengingat tiga Desa yang kami hadiri saja sudah hampir sore, apalagi dengan sembilan Desa.

Namun, kita akan buat jadi dua hari yaitu Rabu dan Kamis, sehingga bisa terlaksana dengan baik.Lalu kemudian sambung Mahrup,Program yang akan kita jalan kan sesuai janji Bupati Kita H.M.Sukiman Azmy, bahwa Imam Masjid di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten akan di gaji namun dengan syarat Imamnya menghapal AL, Qur,an minimal 15 Juz.

Kemudian Begitu pula dengan Imam Masjid yang Berada di setiap Desa di gaji bila mana menghapal AL, Qur,an minimal 10 juz dan tidak hanya Imam di gaji bahkan Tahfiz Al, Qur,an pun masing-masing akan di berikan bantuan dana sebesar lima juta setiap orang, oleh karena itu kita sudah siapkan untuk Tahfiz di Desa Sukaraja yang kemudian bisa menjadi tempat didik Para Tahfiz.

Tidak berhenti di situ ,bahkan tambahnya Perogram Infrastruktur Jalan akan secepatnya di bangun mulai dari Jalan Min Grumus samapai Kebun Toya akan di Aspal dalam waktu dekat ini,Ucap nya.

Di tempat yang sama hadir pula dari Dinas Kerukunan Masyarakat Desa (KMD), Agus , juga memberikan sambutannya tentunya perlu di ketahui bahwa menjadi Perangkat Desa saat ini merupakan Keberuntungan , mengingat banyak dari lulusan S,1.S,2 .berlomba-lomba untuk mendaftar menjadi Perangkat Desa.

Mengingat Gaji dan fasilitas penunjang yang lumayan besar dan tidak hanya itu ,Perangkat Desa bisa mengabdi sampai enam puluh tahun tentunya dengan syarat memiliki kinerja yang bagus kalau tidak katanya Prangkat Desa bisa di berhentikan.

Tidak ada alasan untuk Perangkat Desa tidak mensyukuri di banding kan dengan gaji honorer Guru jauh lebih kecil dan patut di syukuri juga fasilitas dari Pemerintah untuk Kadus yang juga termasuk Perangkat Desa Contoh nya di kasih Motor yang apabila di bandingkan dengan Pegawai Dinas setara dengan Eselon 4,Ucap Agus sambil terseyum ringan.

Namun tambahnya ,bukan sekedar dengan fasilitas yang tentunya di tunjang dengan kinerja yang maksimal, contohnya mendidik Masyarakat supaya pintar memberikan pemahaman mendampingi masyarakat ke Posyandu ,menciptakan keamanan dalam masyarakat tentu nya , Bersinergi dengan Aparat setempat seperti Kepolisian, Babinsa dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu kataya, Menjadi Perangkat Desa juga merupakan mengemban tugas Negara yang tentunya harus betul-betul serius dan tidak lagi bersenang-senang dengan tugas juga tidak boleh merangkap pekerjaan di luar tugas dan harus patuh dan bersinergitas kepada atasan yakni Kepala Desa. Sehingga terjalin kerja sama yang baik di mana rencana-rencana yang tentu nya baik akan berjalan semestinya.

Pesan Saya ,berikan Kinerja yang baik Karena kalau tidak, Kepala Desa bisa mengangkat dan memecat sesuai dengan rekomendasi Pak Camat, Ucap Agus .

Sekali lagi ,Jadilah Perangkat Desa yang baik sehingga bisa mendidik masyarakatnya dan jadilah orang yang selalu bersyukur, Pungkasnya.

Di tempat yang terpisah Abdul Muiz Selaku Sekdes yang baru di lantik mengatakan ,Saya sangat bersyukur karena di percaya menjadi Sekdes di Desa kelahiran Saya sendiri dan siap mengabdi kan diri dengan memperjuangkan para Petani khusus nya yang ada di Desa Mengkuru mengingat Penduduk di sini sebagian besar para Petani.

Kemudian kata Abdul Muiz , yang semua itu tentunya tidak terlepas dengan kerja keras dan sinergitas bersama ,Kepala Desa ,Perangkat Desa,DPD,LKMD.Pkk dan Masyarakat pada umumnya dengan Sinergitas yang baik Saya yakin Desa Mengkuru akan menjadi Desa yang maju dan Masyarakat pun Sejahtera Amin ,Tutup nya.

(R.B MPP/LOTIM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini