MEDIA PURNA POLRI,KUPANG –  Peristiwa kebakaran terjadi di Kota Kupang. Satu rumah warga ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa pada saat kejadian. Ada Enam Penghuni yang tidur di dalam rumah namun berhasil menyelamatkan diri.

Enam penghuni antara lain, Rambu Kasi Bangu (P. 60 an tahun), Yono (L. 28 tahun), Yeny (P. 30 tahun)
Rano (L. 31 tahun), Sakle (2 tahun) dan Maksi (6 bulan).

Kebakaran menimpa rumah Rambu Kasih Bangu (60 an ) Kelurahan Sikumana RT 37 RW 15 Kecamatan Maulafa, Kamis (27/12/18) malam sekitar pukul 00.30 Wita. Bahan bangunan rumah yang sebagian plafon terbuat dari tripleks dan kayu mempercepat rembetan api.

Umbu Jawa (24), saksi mata, mengaku melihat kobaran api dari bagian tengah antara dapur dengan rumah, dan di situ ada satu unit sepeda motor.

“Titik pertama api berkobar terlihat antara ruangan dapur dengan rumah. Diduga berasal dari konsleting listrik atau hubungan arus pendek dan mengambar sepeda motor dan membuat api semakin besar”, kata Umbu Jawa.

Warga langsung berkerumun di lokasi kejadian. Sempat hanya mengandalkan ember saja untuk memadamkan api.

Sementara anggota pemadam kebakaran kota kupang, Jat Adu mengatakan, saat mendapat telepon dari warga di TKP sekitar pukul 01.20 wita, pihaknya menggerakkan tiga unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi Kebakaran. Dan setibanya di lokasi kebakaran masih menunggu pihak PLN untuk memutuskan kabel listrik.

“Tidak ada kendala dalam proses pemadaman, hanya terhambat sedikit dari PLN saja. Dan dalam tempo kurang lebih 30 menit kobaran api berhasil kami padamkan”, Ujar Jat Adu.

Hal ini juga dikatakan oleh ketua RT 37, Marthen Lay. Ia sangat prihatin dengan musibah yang menimpa warganya.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Dan barang-barang yang di selamatkan hanya beberapa kursi dan meja plastik. Kerugian yang di taksir sekitar ratusan juta rupiah”, Pungkas Marthen.

(Oscar MPP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini