MEDIA PURNA POLRI,JABAR – Pada hari Rabu (26/12/2018), Kasatgas Nusantara Pusat, Irjen Pol. DR. Gatot Edi Pramono, M.S.I.menghadiri undangan dari Universitas Islam Nusantara sebagi pembicara pada acara Seminar Nasional dengan tema “Mengawal Pemilu 2019 Bersama Generasi Muda Menuju Demokrasi Berkualitas”.

Menurut keterangan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., acara tersebut selain dihadiri oleh Asrena Kapolri selaku Kasatgas Nusantara Pusat, juga dihadiri oleh Ketua Presidium IPW/ yang mewakili, Wakil rektor Uninus, Dir Binmas Polda Jabar, Kapolrestabes Bandung dan Perwakilan Ketua Ponpes se-Kota Bandung, serta 200 Mahasiswa Islam (Perwakilan se-Prov. Jabar). Pada acara tersebut, juga dilaksanakan Deklarasi Pemilu Damai oleh Perwakilan Mahasiswa Islam se-Jawa Barat.

Dalam penjelasannya, Kasatgas Nusantara Pusat Irjen Pol. DR. Gatot EdI Pramono, M.S.I., menyatakan bahwa peran Pemuda dan Mahasiswa adalah sebagai garda terdepan dalam mewujudkan demokratis yang berkualitas, selain itu harus berperan aktif dalam menjaga Stabilitas Keamanan Dalam Negeri yang aman, damai dan sejuk menjelang, pada saat, dan pasca Pemilu 2019.

Disampaikan pula oleh Irjen Pol. DR. Gatot EdI Pramono, M.S.I., bahwa Pemuda dan Mahasiswa menjadi bagian dari Cooling system guna meminimalisir terjadinya konflik sosial, sehingga dapat menjadi alat pemersatu Bangsa dalam keberagaman Bangsa Indonesia serta menjadi agent of change dalam membangun dan memajukan Bangsa Indonesia.

Pemuda dan Mahasiswa juga diharapkan mampu menciptakan suasana kesejukan serta terlibat aktif di dalam memerangi hoax dan hate speech. Oleh karenanya, jika Pemuda dan Mahasiswa mengetahui potensi ancaman, baik terhadap keberagaman atau kejahatan lainnya, segera memberikan info kepada Polri atau Aparat Keamanan lainnya.

(Margono S/Team Mpp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini