MEDIA PURNA POLRI,KUPANG – Korem 161/Wira Sakti gelar upacara Peringatan Hari Ibu Indonesia ke 90 tahun 2018, bertempat di Lapangan Upacara Makorem 161/Wira Sakti Sabtu (22/12).

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Ibu Yohana Susana Yembise dalam amanatnya yang dibacakan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M selaku Inspektur Upacara menyampaikan bahwa Lahirnya hari lbu lndonesia tidak terlepas dari sejarah pergerakan perjuangan Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong Kemerdekaan Indonesia. Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan Bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan Bangsa Indonesia,” jelasnya.

Adapun tema Peringatan Hari Ibu ke 90 tahun 2018 ini adalah : Bersama Meningkatkan Peran Perempuan Dan Laki-Laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa.

Sebagai pasukan upacara dalam kegiatan ini adalah Prajurit dan PNS Makorem 161/Wira Sakti, Kodim 1604/Kupang dan Balak Aju Kodam IX/Udayana.

Tampak juga dalam pasukan upacara Kasrem 161/Wira Sakti, Para Kasi Korem 161/Wira Sakti, Para Danka Balak Aju Kodam IX/Udayana.

Tidak ketinggalan pula Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 beserta pengurus dan anggota Persit lainnya.

(Oscar/penrem)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini