MEDIA PURNA POLRI,PURWAKARTA- Polres Purwakarta memusnahkan ribuan botol Minuman Keras (Miras) berbagai merek hasil operasi penertiban jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, di Halaman Mapolres Purwakarta, Kamis (20/12/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh,Kapolres Purwakarta,Danmen,Dan Yon,Wakil Bupati Purwakarta,MUI,DPRD,Kejaksaan Negeri,Pengadilan Negeri dan masyarakat.

Kapolres Purwakarta,AKBP,Twedi A.B mengatakan,pemusnahan barang bukti Miras hasil dari kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan bekerjasama dengan TNI dan instansi Pemerintahan Kabupaten Purwakarta pada saat ini menjelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 dari hasil operasi Cipta kondisi berhasil disita Miras botol berbagai merk sebanyak 3000 botol dan Tuak sebanyak 600 liter.

Sehingga dalam tahun 2018 ini hasil dari seluruh kegiatan operasi Cipta kondisi berhasil disita 6155 botol Miras berbagai merk dan jenis serta Tuak 600 liter ini kegiatan yang digabung semenjak awal tahun bulan Mei lalu sebelum kita operasi ketupat menjelang hari Raya Idul Fitri Kita juga melakukan kegiatan yang sama pemusnahan Miras.

Ribuan Miras Berbagai Merk Di Gilas Memakai Alat Berat

“Keberhasilan ini Tentunya berkat sinergitas TNI – Polri dan dinas terkait serta seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan suasana yang aman tertib dan tentram,”Ungkap Kapolres.

Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas segala bentuk dukungan sehingga dapat menekan berbagai bentuk terjadinya kriminalitas dan tentunya kami sangat mengharapkan kerjasama dan dukungan yang sama pada kesempatan berikutnya di tahun mendatang.

Lebih lanjut dikatakan,mengingat pengaruh negatif Minuman Keras bagi masyarakat sangat luar biasa yaitu rusaknya tatanan sosial masyarakat karena hilangnya eksistensi sebagai manusia baik secara individu maupun secara berkelompok hilangnya kesadaran dan akal sehat untuk kemudian menjadi potensi munculnya tindak kriminal yang tentunya meresahkan masyarakat kita dan berdampak pada instabilitas lingkungan Kabupaten Purwakarta.

“Apabila ada informasi mengenai penjualan Minuman Keras dan peredaran Narkoba agar disampaikan kepada pihak yang berwajib dan kita akan segera menidak lanjutinya” Tuturnya.

Kapolres menegaskan perlu kerja sama lintas sektoral guna memerangi peredaran Narkoba ini dan Minuman Keras. Terutama, peran dari masyarakat. Jika ada hal yang mencurigakan di sekitar tempat tinggal, maka segera laporkan ke pihak berwajib.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan perayaan berlebihan saat malam pergantian Tahun Baru nanti.

Ketua MUI melalui Sekretaris MUI Purwakarta,Dr Yosep Solehudin,M,Ag mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah ikut terus menyukseskan perang melawan Narkoba dan Miras di Kabupaten Purwakarta ini.

“Mudah-mudahan semua menjadi amal Ibadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala,”Ucapnya.(Margono S)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini