MEDIA PURNA POLRI,JABAR- Pada hari Rabu pagi, (19/12/2018), Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewondo mengunjungi Markas Kepolisian Daerah Jawa Barat di Jl. Soekarno-Hatta Bandung.

Pangdam III/Siliwangi beserta beberapa Pejabat Utama Kodam III/Siliwangi disambut langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Drs. Supratman M.H., beserta Pejabat Utama Polda Jabar.

Maksud Kedatangan Pangdam III/Siliwangi ke Mapolda Jabar selain untuk meningkatkan sinergi yang selama ini telah dibangun oleh Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi, serta sebagai kunjungan perdana Mayjen TNI Tri Soewondo sebagai Pangdam III/Siliwangi yang baru saja melakukan sertijab pada tanggal 11/12/2018, menggantikan Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Har), serta koordinasi dalam rangka menghadapi pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Setelah berbincang-bincang dengan Kapolda Jabar, Pangdam III/Siliwangi selanjutnya
berkeliling meninjau Mapolda Jabar dan melakukan Video Conference berkaitan dengan Kesiapan Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 yang bertempat di ruang Vicon Djayalaksana Mapolda Jabar.

Kegiatan vicon dipimpin oleh Sesmenko Polhukam didampingi Kapolri, Menteri Perhubungan, Menteri Kesehatan, Dirut Pertamina, Dirut Jasamarga dan Irwasum Polri.

Arahan yang disampaikan oleh Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I., kepada Jajaran Satuan Kewilayahan antara lain penekanan sinergitas TNI-Polri dalam kegiatan menyambut Tahun Baru agar dikoordinasikan dengan baik, demi terwujudnya keamanan di masyarakat serta terciptanya kondisi yang kondusif dengan cara melakukan patroli terpadu pada tempat atau sentra keramaian.

Kapolda juga mengingatkan untuk selalu siap dan terawat serta mencoba alat-alat untuk melayani dan membantu masyarakat, seperti peralatan untuk kegiatan dalam penanganan korban bencana alam.

Selanjutnya Kapolda menyatakan bahwa untuk Gelar Pasukan Wilayah Polda Jabar dilaksanakan tanggal 20/12//2018 secara serentak.(Team)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini