MEDIA PURNA POLRI,MAROS- Upacara peringatan hari bela Negara diperingati Polres Maros di aula lantai dua gedung baru Mapolres Maros Sul-Sel, Rabu (19/12/2018).

Peringatan Upacara kali ini dipimpin langsung Kapolres Maros AKBP Yohanes Richard Andrians, dihadiri seluruh Perwira jajaran Polres Maros.

Upacara dimulai dengan mengheningkan cipta kemudian dilanjut pembacaan ikrar bela Negara. AKBP Richard lalu membacakan amanat bela Negara dari Presiden RI Joko Widodo.

Hari Bela Negara ini dicanangkan untuk menghormati dan mengajak semua warga Negara untuk membela Negara melebihi panggilan tugas yang menjadi tanggung jawabnya bela Negara, tidak bisa hanya dilakukan dengan kekuatan fisik dan senjata semata, namun harus dilakukan melalui beragam upaya dan profesi kata Richard membacakan amanat dari Jokowi .

Sebagai Negara besar dengan penduduk terbanyak keempat di dunia Negara Maritim dengan ribuan Pulau Bangsa yang Bhineka dalam Suku Ras dan Agama kita bersyukur bahwa Negara kita tetap rukun damai dan bersatu, Lanjut Dia.

Jokowi, seperti amanat yang dibacakan Kapolres Maros kemudian menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah melakukan aksi bela Negara. Tidak hanya TNI-Polri, profesi Guru juga dimaknai sebagai bela Negara.

Hari bela Negara diperingati tiap 19 Desember untuk memperingati deklarasi Pemerintahan darurat Republik Indonesia oleh Sjafruddin Prawiranegara di Sumatera Barat pada 19 Desember 1948.(Hms/Rdy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini