MEDIA PURNA POLRI,TABANAN – Menjelang perayaan Hari Raya Natal, Galungan-Kuningan dan Tahun Baru 2019 serta dalam suasana politik menjelang Pilpres dan Pilleg 2019 yang sudah kondusifitas selama ini dibangun di Tabanan perlu dijaga bersama-sama. Sehingga pelaksanaan peribadatan umat beragama dapat berjalan dengan baik. Hal tersebut sangatlah penting disampaikan untuk menghimbau warga masyarakat khususnya di Tabanan agar bersama-sama menjaga keamanan dan kedamaian di wilayah Tabanan.

Hal ini disampaikan Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf I Wayan Notes S.Sos., pada acara coffee morning dengan Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta) di R.M Sawira, Dangin Carik Tabanan Senin (17/12).

Hadir dalam acara yang dikemas dengan dengan suasana penuh kekeluargaan dan keakraban tersebut antara lain Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf I Wyn Notes S.Sos., seluruh Danramil dan Perwira Staf Kodim 1619/Tabanan, Ketua Pewarta Doni Darmawan, anggota Pewarta yang juga duduk sebagai Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia) Provinsi Bali yang juga Wartawan Kompas Dewata TV Agung Kayiko serta anggota Pewarta lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1619/Tabanan yang diwakili Kasdim menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini antara Kodim 1619/Tabanan dengan Pewarta yang beranggotakan para Jurnalis yang bertugas di wilayah Kabupaten Tabanan.

Diharapkan kerjasama ini tetap berjalan dan semakin meningkat apalagi menjelang perayaan hari raya besar keagamaan seperti Natal, Galungan dan Kuningan serta Tahun Baru 2019.

“Di samping itu kita juga akan menyongsong penyelenggaraan pesta demokrasi di tahun 2019 mendatang, dengan demikian kita semua aparat keamanan baik TNI/Polri dan masyarakat tentunya mengharapkan seluruh kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

“Kedepannya koordinasi dan komunikasi semakin kita tingkatkan bersama,” kata Kasdim.

Sedangkan Ketua Pawarta Kabupaten Tabanan Doni Darmawan menyampaikan terima kasih atas undangan dari pihak Kodim 1619/Tabanan untuk mempererat tali silahturahmi yang berjalan selama ini dan pada intinya menyampaikan bahwa wartawan atau jurnalis dalam melaksanakan tugas-tugas peliputan mempunyai kode etik jurnalis yang harus ditaati sebagai seorang wartawan dalam memproduksi karya jurnalistik.

Pewarta sendiri sudah berdiri sejak tahun 2014 dengan tujuan untuk menghimpun wartawan yang ada di Tabanan khususnya dalam hubungan silahturahmi atau suka duka.

Keberadaan organisasi Pewarta juga sebagai ajang pemersatu wartawan satu dengan wartawan lainya demi persatuan wartawan yang ada di Kabupaten Tabanan.

“Sedangkan menjelang perayaan hari besar keagamaan Hari Raya Natal, Galungan, Kuningan dan Tahun Baru kita wartawan sudah saling berkordinasi baik dengan Polres dan Kodim dan kami selaku wartawan siap berkordinasi dengan pihak manapun termasuk Kodim 1619/Tabanan”, kata Doni.

Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab dan dilanjutkan dengan Foto bersama. (Oscar/IBD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini