MEDIA PURNA POLRI,KUPANG – Danramil 1604-01/Kota Kupang Memberikan Materi Kepemimpinan dan Wawasan kebangsaan kepada 30 an pelajar dan mahasiswa Ammapai (Angkatan Muda Mahasiswa Pelajar Asal Ile Ape) Pada acara LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan).

Hal ini di ungkapkan oleh Danramil 1604-01/kota Kupang, Mayor Inf Harjito, S.Pd kepada Media ini di Sekretariat Ammapai, Jln kika Ga Walikota Baru, Kota Kupang, Sabtu(8/12).

Danramil mengatakan, Pelaksanaan LDK di sekretariat Ammapai sangatlah Penting dan Tepat, terutama bagi pelajar dan mahasiswa karena sebagai Kader Pemimpin dalam sebuah Organisasi yg ada di sekolah dan kampus.

“Tanamkan jiwa kedisiplinan dalam segala kegiatan yang berkaitan dengan sekolah dan kampus serta bekerja keras itu merupakan kunci utama sukses, yang lebih penting lagi hindari hal- hal yang akan merugikan diri sendiri, seperti kenakalan remaja dan tawuran antar pelajar, jangan terlibat dalam Narkoba serta pergaulan bebas.”tegasnya.

Ia melanjutkan,pembinaan Wasbang bertujuan untuk mewujudkan wawasan Kebangsaan kepada pelajar dan mahasiswa yang terdiri dari materi rasa, paham, dan semangat Kebangsaan.

“Semua berlandaskan pada Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan mempertahankan NKRI”, katanya.

Sementara ketua umum pelajar mahasiswa Ammapai, Beatus Goran menyatakan bahwa, kami pelajar dan mahasiswa sangat berterima kasih kepada Pk Danramil sudah memberikan meteri kepada kami.

“Jujur bahwa kami di kampus tidak diberikan kesempatan untuk membina diri menjadi seorang pemimpin”, kata Beatus.

Lebih lanjut Beatus, kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan MKB dan melatih kami untuk mendalami sekaligus membentuk karakter kami menjadi kader Bangsa, pungkas Goran. ( Oscar MPP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini