MEDIA PURNA POLRI,TALIABU- Mantan Kapala UPTD Dinas Pendidikan dan Pengejaran ((Dikjar) Provinsi Maluku Utara (Malut), Sukur Kube, diduga terlibat dalam Politik praktis. Sebab, Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu sering kali mengikuti pertemuan dengan Ketua Tim Relawan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba-M.Ali Yasin (AGK-YA), Muhaymin Syarif alias Ade Ucu di rumahnya.

Berdasarkan bukti ril yang dikantongi Media Purna Polri Selasa (16/10/2018), menyebutkan, Omnum PNS Sukur Kube mendatangi rumah Muhaymin Syarif yang berlokasi di dusun Fangahu, Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu, untuk membicarakan Formulir relawan yang dibagikan oleh tim relawan ditingkat Desa. Pembicaraan itu berlangsung di ruang tamu lantai dua kediaman Ade Ucu pada Jumat (5/10/2018), tepat Pukul 11. 28 Wit, lalu.

“Saya bawa formulir dari Desa Pasti. Dan kalau satu hari 150 saja sudah boleh ,” Jawab singkat Sukur Kube saat berbincangan bersama Muhaymin alias Ade Ucu.

Selain itu, Muhaymin Syarif, dalam pembicaraannya dengan Sukur, bahwa orang yang datangi di kediamannya untuk meminta formulir relawan yang sudah hampir mencapai ribuan. Formulir yang sudah dibagikan ke masyarakat untuk diisi dan bersedia menjadi relawan tersebut sudah mencai pada angka 2000, jelas Ucu.

“Formulir yang tadi masuk hampir 100 tetapi formulir yang keluar hari ini hampir ribuan yang orang datang minta, ada yang 10 formulir ada yang lebih,” Ungkap Ketua relawan AGK-YA Kabupaten Pulau Taliabu, Muhaymin Syarif.

Sekedar informasi, Formulir relawan AGK-YA tidak diakui Bawaslu Taliabu karena diduga melanggar PKPU. Dan Formulir relawan tersebut juga diduga masuk dalam pelanggaran pidana. Sebab, isi formulir tersebut termuat janji Politik.

Berikut pertanyaan yang bakal diisi masyarakat yang ingin bergabung menjadi relawan yakni “Jika AGK-YA menang apa yang diharapkan” kolom kosong diisi masayarakat Desa Limbo, adalah Air bersih dan bantuan perikanan.(Isto)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini