MEDIA PURNA POLRI,JAKARTA- Dalam Misi kemanusiaan 200 Personil Satuan Brimob gelar apel sebelum keberangkatan ke Lombok, di lapangan Polresta Bandara Soekarno Hatta, Senin, 06/08/2018.

Apel yang dipimpin langsung oleh Asisten Operasi Kapolri Irjen Pol Deden Juhara, menyampaikan pesan misi kepada 200 Personil Satuan Brimob, “Ada 4 Satuan Setingkat Kompi (SSK) yang terdiri atas 400 Personil Satuan Brimob dan 60 Personil dari tim kesehatan diterjunkan menuju Mataram, mereka akan berbagi tugas ke Lombok Utara dan Lombok Timur.” Jelas Irjen Pol Deden Juhana.

“Tapi baru gelombang pertama yang diberangkatkan sebanyak 200 Personil dan 15 tim kesehatan. Sisanya nanti menyusul,” Tambah Irjen Pol Deden Juhana.

“Pada prinsipnya, kami akan maksimal membantu. Operasi kemanusiaan dilakukan, baik pertolongan kesehatan, evakuasi, bantuan makanan. Semua dilakukan,” Ucap Irjen Pol Deden Juhana.

“Kami akan fokus di Lombok Timur terlebih dahulu, Sebab daerah tersebut merupakan lokasi yang mengalami kerusakan paling parah.” Tegas Irjen Pol Deden Juhana.

Ratusan Personil tersebut berangkat melalui Terminal Kargo Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) menggunakan pesawat Lion Air.

(Willy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini