MEDIA PURNA POLRI,TALIABU- Panitia hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), pada rabu (04/04) kamarin, Melaksanakan rapat perdana untuk persiapan kebutuhan kegiatan menjelang hari puncak yang jatuh pada tanggal 22 April 2018 akan datang.

Rapat tersebut dihadiri sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Pulau Taliabu Salim Ganiru, Ketua panitia La Utu Ahmadi, Kapolsek Taliabu Barat AKP Yusran, Danramil Mayor Inf Poniman, Serta Asisten dan sjumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dilingkup Pemkab Pultab lainnya.

Usai rapat, Ketua Panitia La Utu Ahmadi mengatakan bahwa, Rapat tersebut merupakan rapat panitia dalam rangka menjemput momentum hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Pulau Taliabu yang ke-5. Kata dia, Tadi adalah rapat tekhnis panitia dalam waktu yang tidak terlalu lama juga baru diadakan rapat selanjutnya. “Rencana pelaksanakan kegiatan dimulai dari tanggal 15 April sampai pada tanggal 2 Mei 2018 ,Namun untuk upacara HUT akan dilaksanakan pada tanggal 22 april 2018,”Jelas Ketua panitia La Utu, kepada awak media.

Lanjut dia, Untuk rangkaian acaranya di dukung dengan sejumlah kegiatan pertandingan dan perlombaan, diantaranya pertandingan sepak bola, volly ball putra putri, gerak jalan indah, takraw, bulu tangkis serta ditambah dengan acara kesenian. Namun kata La Utu sesuai arahan Bupati, Kegiatan dilaksanakan dari tingkat Kecamatan dan pemenang kecamatan dilanjutkan di Bobong. Yang juara di Kecamatan akan dibawa ke Bobong untuk mengikuti secara full kegiatan di ibu kota ini. Untuk kesiapan anggarannya akan di bahas secara tekhnis, Akan tetapi yang jelas persiapan kegiatan inikan ada anggaranya dan saya belum pastikan berapa besar anggaran tersebut, sebab dimasing masing bidang akan memasukan rincianya”Jelas Ketua panitia.

Selain itu, Kapolsek Taliabu Barat, (Talbar) AKP Yusran SH, Selaku ketua seksi keamanan dalam acara HUT Kabupaten Taliabu ini, Sudah tentu bersinergi dengan Koramil, Satpol PP dan Kesbangpol Linmas, Siap dalam memberi keamanan. “ Bila mana kegiatan HUT ini berlangsung aman tentunya mempunyai efek positif terhadap masayarakat, karena masyarakat sudah pasti sangat gembira dengan kegiatan tersebut,” Harap Perwira tiga balok ini.

Ditambahkan, Pelayanan keamanan tidak hanya di Ibu Kota Kabupaten (Bobong) tetapi juga ditingkat Kecamatan mengingat kegiatan olah raga berlangsung dari tingkat kecamatan hingga ke Ibu Kota. Keamanan kecamatan telah disiapkan Pos Pol di Babinkam Tibmas devenitif dan Babinkamtibmas yang sifatnya mantau demi keamanan, kenyamanan masyarakat dalam menyambut HUT ini tanpa rasa terganggu, Jelas pria asal Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) ini.(Isto Uter)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini