MPP – Jakarta 29/03/2018 – Dewan Pimpinan Pusat Persaudaraan Islam Tionghua Indonesia (PITI) laporkan Sri Bintang Pamungkas atas Fitnah yang disampaikan melalui video youtube bahwa “Presiden Republik Indonesia yaitu Bapak Joko Widodo di hina dengan mengatakan bahwa Presiden Jokowi Islamnya berpura – pura”.

Ketua Umum PITI Dr. Ipong yang dijumpai awak media di Mapolda Metro Jaya menerangkan atas pelaporannya kepada saudara Sri Bintang Pamungkas guna menyebarkan informasi yang menimbulkan SARA pada Media Online (Youtube).

“Saya selaku Ketua Umum PITI beserta segenap jajaran pengurus baik pusat maupun daerah sangat menyayangkan dan keberatan, serta sangat sangat tersinggung dengan pernyataan saudara Sri Bintang Pamungkas yang terang dan nyata melakukan penghinaan kepada kami dengan mengatakan bahwa kami orang cina/tionghua yang masuk Islam adalah berpura-pura.” Jelas Dr. Ipong Ketum PITI.

“Untuk itu kami melaporkan yang bersangkutan ke Mapolda Metro Jaya atas pencemaran nama baik, fitnah dan pernyataan bahwa kami orang-orang Islam Tionghua yang masuk Agama Islam adalah berpura-pura…bukti video yang di unggah melalui youtube.” Tambah Dr. Ipong Ketum PITI.

“Kami selalu menjaga persaudaraan Persatuan dan Kesatuan Negara Republik Indonesia dan kami masih menunggu itikad baik saudara Sri Bintang Pamungkas untuk memberi kesempatan kepada saudara guna memberikan klarifikasi dan permintaan maaf secara Nasional melalui Media Massa Nasional kepada masyarakat Muslim Tionghua Indonesia sebelum kami melanjutkan proses Hukum.” Tegas Dr. Ipong Ketum PITI

(Willy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini