MEDIA PURNA POLRI,KALTARA-  Dijadwalkan akan berkunjung ke Kaltara, Dua Pimpinan Institusi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian rencananya akan meninjau pengamanan di wilayah perbatasan seperti Sebatik dan Krayan, Nunukan.

Disampaikan Kapolda Kaltara Brigjen Indrajit, usai mengikuti rapat persiapan kedatangan Panglima dan Kapolri di gedung serba guna Kantor Wali Kota Tarakan, Senin (26/03/2018).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kedatangan Panglima TNI dan Kapolri dijadwalkan mulai Rabu (28/03/2018), Dan mereka juga dipastikan bermalam di Kaltara sebelum kembali ke Jakarta. Indrajit memastikan bahwa pihaknya bersama TNI telah siap mengamankan selama Panglima TNI dan Kapolri berada di Kaltara. Namun, Ia belum bisa memastikan jumlah personel yang akan diturunkan.

“ Panglima dan Kapolri bersama rombongan akan berkunjung ke Sebatik dan Krayan. Rombongan akan kembali ke Jakarta pada Kamis (29/03/2018)”, Ungkap Indrajit.

Sementara itu, Pemprov Kaltara bersama Pemerintah Kabupaten Nunukan telah mempersiapkan kendaraan operasional, Penginapan hingga tempat pertemuan bersama masyarakat perbatasan selama Panglima dan Kapolri di Kaltara.

“Tadi saya minta kepada asisten yang hadir untuk menyiapkan. Misalnya saja, transportasi. Jangan menunggu cuaca kurang bagus baru datang, speedboat Kaltara harus standby di sini (Tarakan)”, Ujar Wakil Gubernur Kaltara Udin Hianggio.

Dia berharap kedatangan Panglima dan Kapolri memberi manfaat bagi Kaltara. Apa yang mereka saksikan secara langsung di lapangan nantinya bisa menjadi bahan untuk dilaporkan ke Pemerintah Pusat tentang kondisi Kaltara yang sebenarnya.
(Muh.Nafsir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini