Media Purna Polri, Ambon – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menggelar simulasi pengaman menjelang Pilkada serentak di Maluku pada bulan Juni 2018 mendatang. Simulasi dibuka langsung Kapolda Maluku, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto, di lapangan Tahapary Polda Maluku, Tantui Ambon, Selasa (27/3/18).

Pada pembukaan kegiatan itu, Kapolda Maluku mengatakan dengan adanya simulasi ini, menunjukan keseriusan kita untuk mengamankan Pilkada serentak pada 2018 mendatang bersama dengan jajaran TNI.

Revianto mengungkapkan bahwa, Polri beserta TNI dan stakehoolder di Maluku siap mengamankan pesta demokrasi secara professional, modern dan terpercaya. ‘”Saya hadir langsung pada simulasi ini untuk menunjukan bahwa kita siap untuk mengamankan Pilkada nanti, sehingga pada pelaksanaannya dapat berjalan aman, kondusif dan damai,’’ jelasnya.

Olehnya dia meminta kepada semua pihak, baik itu TNI dan Polri, penyeleggara pemilu, pengawas pemilu, stakeholder dan masyarakat untuk bersatu mensukseskan pesta demokrasi tersebut.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu negative, yang sengaja dimainkan untuk mengacaukan sekaligus memecah belah persatuan kita. ‘’Walau beda pilihan, namun kita semua adalah satu,’’ tandasnya.

“Masyarakat jangan terjebak dalam konflik kepentingan Mari kita jaga Maluku dengan baik, dan menjaga kondisi Maluku tetap aman dan kondusif,”singkat Kapolda.

Turut hadir dalam simulasi tersebut diantaranya Perwakilan Pangdam XVI Pattimura, Danlantamal, Danlanud serta Forkopimda Provinsi Maluku. (MPP-Udjai)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini