MEDIA PURNA POLRI,JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Thahjo Kumolo mengapresiasi terobosan yang dilakukan jajaran Polda Metro Jaya, terkait peluncuran e-Samsat.

Ia menyampaikan, e-Samsat menjadi terobosan baru dan dapat mempermudah masyarakat dalam membayar pajak. E-Samsat dengan sistem cepat digital, kalalu orang masuk tidak perlu nunggu sampai 10 menit sudah bisa selesai.

“Kemendagri menyampaikan apresiasi penuh kepada Polda Metro Jaya yang cepat bersinergi dengan Pemerintah DKI Jakarta untuk melakukan suatu langkah terobosan.” Ujar Tjahjo Kumolo di Mapolda Metro Jaya, Senin (26/03/2018).

Bukan hanya itu saja, Mendagri juga memberikan apresiasi atas kinerja Kepolisian Polres Metro Jakarta Barat atas keberhasilannya dalam pengungkapan ribuan makanan kadaluarsa pada senin (19/03) lalu.

Dikatakan Tjahjo, Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengungkap dua gudang tempat penyimpanan dan pembuatan makanan kadaluarsa yang antaranya di Jalan Kalianyar, Tambora dan di kawasan pergudangan Angke Indah, Cengkareng Jakarta Barat.

“Ini contoh keberhasilan Polri yang patut diapresiasikan. Selain launching e-samsat, juga mampu menemukan dan membongkar gudang-gudang narkoba di Tangerang, kemudian penagkapan kapal di Kepri yang dipelopori Polda Metro Jaya. Ditambah lagi pengungkapan 1,3 ton narkoba jenis ganja dan ribuan makanan kadaluarsa oleh Polres Metro Jakarta Barat. Ini jadi contoh Polda di daerah lainnya.” Pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini