MPP,Jakarta- Puluhan buruh PT Cibadak Indah Sari Farm yang tergabung dengan Federasi Serikat Buruh Persatuan Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (FSBP-KASBI) kembali menggelar aksi unjuk rasa yang sebelumnya mereka mendatangi gedung DPRD Subang, Kali ini mereka melakukan aksinya di kantor pusat Jalan Daan Mogot Komplek Karina Sayang, Grogol Petamburan Jakarta Barat.

Kedatangan mereka diantaranya untuk memperjuangkan nasib buruh yang di PHK oleh PT Cibadak Indah Sari Farm agar dipekerjakan kembali. Aksi ini merupakan kesekian kalinya yang dilakukan massa KASBI.

“Kita akan terus memperjuangkan nasib kawan-kawan kita untuk mendapatkan haknya. Semoga aksi kali ini membuahkan hasil.” Kata ketua Serikat Buruh Cibadak Indah Sari Farm, Agus Rohanda.

Seperti aksi sebelumnya, Aksi kali ini mereka meminta agar perusahaan menyanggupi tuntutannya, Diantaranya mempekerjakan kembali para buruh yang di PHK, Mengangkat buruh menjadi buruh tetap sesuai dengan nota pemeriksaan Balai Pelayanan Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah II, dan bayarkan kekurangan upah yang belum dibayarkan.

“Kita harapkan pihak perusahaan menyelesaikan permasalahan dengan buruh yang di PHK, Serta penuhi hak-hak normatifnya.” Katanya.

Setelah melakukan aksinya, Perwakilan unjuk rasa terlihat melakukan musyawarah dengan pihak perusahaan. Namun dalam hasil muyawarah tersebut PT Cibadak Indah Sari Farm belum bisa memberikan keputusan apapun dengan alasan tuntutan para unjuk rasa akan dipertimbangkan terlebih dahulu

Sementara, Pengamanan aksi demo ini juga dijaga ketat dari aparat Kepolisian, TNI, Satpol PP, dan juga pihak Security

Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Kompol Lambe P Birana SIK mengatakan, Kepada massa aksi menghimbau untuk melakukan aksi sesuai aturan dan tidak melakukan anarkis, Nengganggu jalan hingga mengakibatkan kemacetan serta fasilitas umum masyarakat lainnya.

“Demo silahkan, Akan tetapi jangan merusak, Jangan mengganggu lalu lintas dan anarkis.” Pungkasnya.  (Indra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini