MPP,Kabupaten Lamandau-Acara Ramah Tamah tim Penilai lomba gotong- royong masyarakat terbaik tahun 2018,Dengan segenap lapisan masyarakat Desa Tritunggal Kecamatan Sematu Jaya, Turut Hadiri  Camat Sematu Jaya Turmudi Bersama perangkat Kecamatan, Tidak Ketinggalan Kepala Desa Sekecamatan Sematu Jaya, Dan BPD.12 Maret 2018.

Selain itu bersama rombongan ketua Tim penilaian Lomba gotong royong masyarakat Terbaik Tahun 2018,Beserta Rombongan Desa Tritunggal Kecamatan Sematu Jaya, Sambutan Pertama berkumandang nyanyian Indonesia Raya dan Pembacaan doa juga dihibur Tarian Budaya manunggal dan nyanyi Besama.

Dalam acara tersebut bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa juga Tim penilai dari Provinsi dan Kabupaten Lamandau Kepala Dinas  Drs Muriadi M S,I.

Selanjutnya Kepala Desa Tringgul Moh Usman  dalam Sambutannya,” Dengan adanya lomba penilaan Desa.Desa Tritunggal, Dahulu merupakan Daerah Unit Pemukimnan Transmigrasi (UPT) dengan Luas wilayah 800 H Berdasarkan surat pernyerahan Tanah Dari Gubernur KDH tingkat I/ Bupati KDH tingkat II nomor AP 3793826.84 tanggal 18 Juni 198.Pada Tanggal 13 Oktober 1994  Di naikkan Setatusnya menjadi Desa Definitif dengan nama Desa Tritunggal.

Ia juga mengatakan,” Visi bangga membangun Desa secara adil dan merata Demi tercapainya masyarakat Yang Damai dan sejahtra,” Jelasnya.

Ia menambahkan,”Meningkatkan kualitas sumber Daya manusia segala bidang ,Sarana dan sarana Infrastruktur, Selain itu pengembangan agribisnis berbasis kelompok meningkatkan sumber pangan dari hasil Bumi,Dan meningkatkan Mutu pembangunan di Desa Yang berkelanjutan,Mendidik dan melatih masyarakat Agar saling bergotong Rayong,Dan melestarikan kebudayaan Yang Ada di Desa,Serta meningkatkan sarana Dan prasarana Perkebunan,Pertanian dan perternahkan” Paparnya kepala Desa Moh Usman Dengan Bangga.

Dilanjut Tim  penilaian dari provinsi ” wiwid Setiawati”,Dalam Sambutannya ,Pada hari ini Desa atau Keluraha Desa Tritunggal terbukti berhasil melaksanakan program gotong- royong masyarkat yang merupakn kegiatan dasar untuk pembangunan,Guna memajukan Desa yang meningkatkan kesejahtraan masyarakat dengan peroleh predikat Juara 1(satu) tingkat Kabupaten atau kota.

Ia mengatakan,” Ini untuk selanjutnya dan atas nama Tim penilai pelaksana gotong- royong Terbaik tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2018,Saya sampaikan penghargaan aspersiasi Mudah-mudahan prestasi dapat di tingkatkan Lagi apabila nantinya setelah penilaian Tim tingkat provinsi selesai secara menyeluruh,Namun Desa ini dapat lebih di Unggulkan dari Desa Yang lain di tingkat provinsi kalimantan Tengah,” Jelasnya. ( Sahwandi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini