MPP,Bandung – Pada tahun 2018 ini, Dalam beberapa bulan ke depan diwarnai dengan pelaksanaan Pilkada serentak di beberapa daerah di Indonesia. Diantaranya Propinsi Jawa Barat akan menggelar pemilihan Gubernur dan Kota Bandung akan memilih walikota. Polda Jabar dan Polresta Bandung adalah instansi yang berperan penuh dalam pengamanan pilkada tersebut. Kapolda Jabar telah mengeluarkan himbauan dan Polrestabes Bandung telah membuat program Sejuta Kawan demi terselenggaranya pilkada yang aman, Tertib, Kondusif dan sukses.

Dalam rangka mendukung dan meneguhkan himbauan Kapolda Jabar dan Program Sejuta Kawan Polrestabes Bandung agar sampai pesannya di setiap lapisan masyarakat, Kapolsek Arcamanik, Kom. Pol. Anang Suhanji berperan aktif dan berinisiatif, Telah mengadakan temu wicara dengan Media Purna Polri Kota Bandung. Di dalam temu wicara tersebut, Kapolsek menyampaikan bahwa diperlukan tindakan-tindakan pendekatan kepada unsur-unsur masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas-ormas guna mengantisipasi hal-hal yang berpotensi rawan konflik.

Kapolsek mengatakan, “Sangat tidak layak tali silaturrahmi ditukar dengan permusuhan, Hanya karena jabatan selama 5 tahun. Bukankah memutuskan tali silaturrahmi akan menyebabkan seseorang terhalang masuk surga? Surga itu kekal abadi, Tapi masa jabatan pilkada hanya 5 tahun. Itu artinya tidak sepadan, 5 tahun ditukar dengan kenikmatan yang kekal abadi selamanya.”

Dalam kesempatan temu wicara itu, Kapolsek meminta agar MPP Kota Bandung mengisi format saran, Pesan dan Masukan. MPP memberikan saran selama pelaksanaan pilkada, Agar diadakan komunikasi intensif (harian/bulanan/tahunan) dengan Polsek selama pelaksanaaan pilkada, Agar benih-benih yang memicu kerawanan konflik dapat diredam sedini mungkin dan tidak berkembang lebih besar.

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah kerja Polsek Arcamanik agar tidak segan-segan memberikan masukan, Saran dan informasi kepada Polsek Arcamanik terkait dengan keamanan Kota Bandung selama pelaksanaan Pilkada. Harapannya, Semoga kota Bandung menjadi kota paling aman selama pelaksanaan Pilkada tahun 2018 ini. (Wdn/Rd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini