Barito Utara,MPP – Dalam upaya mendukung kesehatan balita, Kodim 1013/Mtw mengadakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita di ruang Yudha Makodim 1013/Mtw, Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Barito Utara, pada hari Rabu (10/07/24).

Posyandu Balita ini merupakan inisiatif bersama antara Kodim 1013/Mtw, Persit Kartika Chandra Kirana, dan Satuan Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) Kecamatan Teweh Tengah. Tujuan utama dari program ini adalah untuk memantau kesehatan balita, terutama anak-anak dari anggota dan Persit Kodim 1013/Mtw.

Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf Agussalim Tuo, S.H., M.IP., menegaskan bahwa kegiatan ini mencerminkan perhatian dan kepedulian terhadap kesehatan anak-anak anggota Kodim.

“Kami di Kodim 1013/Mtw sangat mendukung program imunisasi bagi balita sebagai bagian dari usaha menciptakan generasi penerus yang sehat dan kuat,” katanya.

Ketua Persit KCK Cabang XXXIX Dim 1013/Mtw Korcab Rem 102 PD XII/Tanjungpura, Ny. Yuanita Agussalim Tuo, juga menggarisbawahi pentingnya Posyandu sebagai sarana bagi anggota Kodim untuk memantau kesehatan balita.

“Posyandu sangat penting untuk memastikan pertumbuhan dan perkembangan anak-anak serta mendukung program pemerintah dalam pencegahan stunting,” jelasnya.

Koordinator Satuan Pelayanan Bergerak, Masroni, S.Sos., menyampaikan apresiasinya kepada Kodim 1013/Mtw atas kerjasama yang terjalin.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memantau dan meningkatkan kesehatan dasar masyarakat, khususnya balita dan ibu hamil. Posyandu berperan dalam menurunkan angka kematian bayi dan ibu hamil, serta mencegah stunting melalui deteksi dini,” ujarnya.(M.Ilmi).

(Sumber: Pendim 1013/Mtw)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini