Sambas Kalbar,MPP – koordinator media Purna polri wilayah sing bebas Indra Bersama adek adek yatim piatu dan Warga Desa desa parit Baru Kecamatan Salatiga kabupaten Sambas Mengisi hari penyambutan tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriyah 2024 dengan mengadakan kegiatan doa bersama dan di tutup makan bersama adek adek yatim piatu

Dimana kegiatan doa bersama menyambut tahun baru Islam ini dilaksanakan Pada mingu 7/7/2024 bertempat di kediaman ibu Linda di desa parit Baru kecamatan Salatiga kabupaten Sambas Para Adek adek yatim Piatu dan masyarakat dengan antusias menyambut Hari tahun Baru Islam atau malam 1 suro, dalam istilah jawa tersebut.

Dengan tema “Semangat hijriyah mari kita berhijrah menuju pribadi yang lebih baik” Indra selaku tokoh koordinator media Purna polri wilayah sing bebas tersebut mengatakan kepada para adek Adek yatim Piatu dan masyarakat yang Hadir Untuk ber muhasabah di momentum tahun baru 1446 H, dengan tujuan menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya buat kita semua nya

Lebih jauh pria kelahiran Riau itu juga mengatakan “Mari kita maknai pada momentum tahun baru 1446 Hijriyah ini dengan muhasabah untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Terkadang kita sudah tau barang yang tidak baik, tetapi karena tekanan hawa nafsu, kita biasanya terjerumus ke dalam hal yang tidak baik,” ujarnya saat memberikan pemaparan sebelum di mulainya doa bersama

Indra Juga mengatakan betapa sulitnya menghilangkan kebiasaan yang tidak baik. Dan itu pasti dirasakan oleh semua orang, tak termasuk diri saya sendiri
“Memang sangat diakui untuk menghilangkan kebiasaan yang tidak baik itu tidak mudah untuk dihilangkan. Semua pasti merasakan, sebagai contoh saya sendiri, kalau disuruh untuk berhenti merokok, nyatanya sampai saat ini saya masih belum bisa,” beber koordinator media Purna polri sing bebas tersebut.

“Begitu juga dengan kebiasaan-kebiasaan yang lain. Oleh karena itu mari kita saling berintrospeksi diri, baik yang muda maupun tua. Kita hitung amal baik kita bagaimana, amal jelek kita bagaimana,” lanjutnya.
Ia menuturkan, dari bertambahnya tahun yakni 1445 H menuju ke 1446 H. Maka secara otomatis akan berkurang jatah umur yang di berikan Allah kepada manusia.

“Dari bertambahnya tahun 1445 H menuju ke 1446 H ini, maka secara otomatis juga semakin berkurangnya jatah umur yang diberikan kepada kita semua. Apalagi yang sudah tua-tua, mau menunggu apa lagi, untuk memulai melakukan kebaikan,” tuturnya.

Indra Juga mengajak kepada masyarakat dusun batu kura desa parit Baru untuk menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain. “Seperti contoh pada saat ini, kita mengadakan kegiatan doa bersama 1 Muharram. Pada momen ini kita rayakan dengan kumpul bersama kebersamaan yang ditujukan kepada para anak yatim,” terangnya.

Indra menjelaskan, bulan Muharram menurut sebagian ulama, merupakan hari rayanya anak yatim. “Oleh karena itu mari kita rawat terus kegiatan-kegiatan yang membawa manfaat seperti ini yang sudah sudah
“Semoga melalui momentum baik ini mari kita merubah diri kita sendiri dari yang kurang baik menjadi baik dan dari yang sudah baik menjadi lebih baik,” harapnya.

Di tempat yang sama Pak Haji Dolah sebagai imam masjid Dusun Batu kura turut mengapresiasi kegiatan yang dia adakan oleh wadah media Purna polri tersebut. Ia sangat bangga karena warganya bersama Sama wadah media Purna polri bisa melestarikan tradisi 1 Muharram tersebut semoga kita semua nya senantiasa masih di berikan oleh Allah SWT kesehatan murah rezeki dan umur yang panjang sehingga kita semuanya masih bisa bertemu dengan tahun baru Islam di masa masa mendatang Aamiin ( Red )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini