Pemangkat Kalbar MPP – Kebakaran terjadi di Desa Penjajab tepatnya dijalan cemara Rt 02 Rw 01 Dusun Cemara Desa Penjajab Kecamatan Pemangkat Kabupaten Sambas.

Kebakaran yang menghanguskan 3 (tiga ) unit rumah tersebut terjadi pada hari  Kamis 04 Juli 2024 sekira pkl 21.30 Wiba.

Dalam musibah kebakaran tersebut Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Pemangkat AKP AMBRIL., S.H., M.A.P bersama anggota turun langsung ikut memadamkan api yang membakar rumah warga tersebut bersama 7  Unit Pemadam kebakaran dan warga setempat

Sementara itu Personel Polsek Pemangkat lainnya mengamankan lokasi kebakaran dan mengamankan barang-barang milik korban yang berhasil diselamatkan.

Menurut keterangan Saksi Sdr. Andri Putra yang  merupakan saksi pertama yang melihat kebakaran tersebut bahwa pada saat dirinya ingin keluar dari rumah untuk membeli makan, kemudian saksi melihat api sudah membesar dari rumah korban Sdr. Wempi tepatnya di bagian ruang tengah. Kemudian saksi berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar.
Selanjutnya saksi dan warga sekitar berupaya dari warga sekitar untuk memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.
Api yang kian membesar juga melahap dua rumah yang berdampingan dengan rumah korban saudara wempi.

Kapolsek Pemangkat saat dikonfirmasi menjelaskan penyebab Kebakaran 3 (tiga ) unit rumah ini masih kita lakukan Penyelidikan.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini namun kerugian diperkirakan sekitar Rp 350.000.000 -00.

Dijelaskan Kapolsek bahwa Kebakaran rumah sebanyak 3 unit ini dengan cepat terjadi karena bangunan bangunan terbuat dari kayu  dan akses air yang sulit sehingga api dengan cepat membakar bangunan.

Alhamdulillah berkat kerjasama petugas Pemadam kebakaran dan semua warga Api berhasil dipadamkan sekitar pkl 23.00 wiba.

Humas Polsek Pemangkat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini