Murung Raya,MPP – Program Bantuan Kartu Murung Raya Sejahtera (KMS) untuk Triwulan I dan II resmi dimulai dengan acara penyaluran yang berlangsung di Halaman Kantor Bank Kalteng, Puruk Cahu. Acara ini dibuka oleh Pj Sekretaris Daerah Rudie Roy dan Plt. Kepala Dinas Sosial, Jambi Tuah, pada Rabu (3/7/2024).

Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Murung Raya, Jambi Tuah, menjelaskan bahwa Program KMS merupakan inisiatif sosial dari Pemerintah Daerah Murung Raya. Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan keuangan sebagai upaya mengentaskan kemiskinan di Bumi Tana Malai Tolung Lingu dan meningkatkan taraf hidup penerima bantuan.

“Bantuan ini diberikan berdasarkan empat kriteria prioritas, yaitu lanjut usia terlantar di atas 60 tahun, penyandang disabilitas fisik atau mental, yatim piatu berusia 6 hingga 18 tahun, serta keluarga kurang mampu. Data penerima bantuan diperoleh dari desa dan kelurahan di 10 kecamatan di Kabupaten Murung Raya,” ungkap Jambi Tuah.

Dalam sambutannya, Rudie Roy menegaskan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya akan terus berupaya meningkatkan program bantuan sosial ini, baik dari segi anggaran maupun jumlah penerima manfaat.

“Kami berharap semua pihak dapat mencermati data penerima bantuan sosial sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran,” ujarnya.

Acara penyaluran bantuan ini diakhiri dengan penyerahan bantuan secara simbolis. Hadir dalam acara tersebut sejumlah kepala perangkat daerah, pihak PT. Bank Kalteng beserta jajarannya, serta tamu undangan lainnya.*(M.Ilmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini