Karawang.MPP – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) pengamanan VVIP memimpin tugas operasi pengamanan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke PT. HLI Green Power Indonesia, Karawang, Rabu (03/07/2024).

Presiden Jokowi melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka peresmian ekosistem baterai dan kendaraan listrik PT. Hyundai LG Indonesia (HLI) Green Power.

Selama kunker Presiden Jokowi di Karawang, Pangdam III/Slw bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus, mengecek langsung lokasi kunker di PT. HLI Green Power, KNIC Jl. Transheksa Wanajaya, Kec. Telukjambe Barat, Kab. Karawang.

Kodam III/Slw mengerahkan 1.462 personel yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan Instansi terkait lainnya yang tersebar disekitar lokasi kunjungan maupun rute yang dilalui. Pasukan cadangan TNI-Polri juga disiagakan selama kegiatan berlangsung.

Pelaksanaan pengamanan VVIP tidak pernah dijadikan sebagai tugas rutin, namun sebagai sebuah kehormatan terhadap tugas baru yang menuntut tanggung jawab setiap personel yang dilibatkan.

“Berikan rasa aman dan nyaman kepada Bapak Presiden Joko Widodo selama melaksanakan kegiatan di Kab. Karawang. Kita harus menjamin semuanya dapat berlangsung dengan aman dan lancar,” ucap Pangdam.

Usai pelaksanaan tugas pengamanan VVIP, Pangdam III/Slw mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel, satuan dan instansi atas pelaksanaan pengamanan Kunker Presiden RI di Wilayah Kab. Karawang dapat berjalan dengan aman.

“Terima kasih atas pelaksanaan tugasnya kepada para prajurit dan personel lainnya dalam tugas pengamanan VVIP di wilayah Kodam III/Slw khususnya Kab. Karawang yang berjalan dengan aman, lancar dan terkendali,” ucap Pangdam.

(Hms_ben)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini