BANDUNG,MPP – Unit Reskrim Polsek Dayeuhkolot segera bergerak setelah menerima laporan pengaduan masyarakat tentang adanya premanisme di lingkungan pendidikan Telkom University.

5 orang berseragam ormas telah datang ke kolam penelitian universitas Telkom, kemudian mengancam dan mengeluarkan kata-kata yang tidak semestinya dan menista kehormatan salah satu petugas kolam pembenihan dan pemberdayaan riset lele di lingkungan Telkom University,.

Kanitreskrim Polsek Dayeuhkolot, Iptu Agus Taufik S.Pd. mengatakan bahwa sudah menjadi tugas polisi untuk menindak tegas para pelaku premanisme yang mengatasnamakan masyarakat. Penindakan terhadap premanisme terutama di lingkungan pendidikan diperlukan agar menciptakan iklim tenang dan kondusif sebagai modal utama terciptanya bibit – bibit unggul dalam negara kesatuan Indonesia.

“Saat ini personel serse polsek Dayeuhkolot tengah melakukan penyelidikan dengan cara memanggil warga kecamatan Bojongsoang yang diduga sebagai dalang dan provokator dugaan pidana sebagaimana dimaksud dalam KUHPidana pasal 369 ayat 1 jo pasal 55”, ungkap Agus Taufik saat dikonfirmasi oleh tim media.

Berdasarkan pemanggilan, sudah beberapa saksi diperiksa dan dimintai keterangan. Bila terbukti kesalahannya, para pelaku akan dijerat pasal 369 ayat 1 jo pasal 55 KUHPidana dan tidak menutup kemungkinan bisa ada tambahan pasal yang lain sesuai dengan pengembangan penyelidikan.
(Tim MPP Jabar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini