Media Purna Polri, Pontianak, Polda Kalbar – Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto S.I.K., M.H. Didampingi PJ.Gubernur Kalbar dan Forkopimda Prov. Kalbar, Ketua Bhayangkari Daerah Kalbar, Wakapolda dan Seluruh PJU Polda Kalbar Menghadiri kegiatan bakti kesehatan terpusat yang dipimpin langsung oleh Kapolri dimulai dengan melaksanakan interaktif bersama perwakilan Polda jajaran dan penyerahan rekor muri atas pencapaian pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat yang diraih oleh Kepolisian RI, Pontianak 25/6/2024.

Kegiatan Bakti kesehatan Polri Polda Kalbar dipusatkan di Rumah Sakit Bhayangkara Anton Sujarwo Pontianak tersebut dilaksanakan dengan memberikan pelayanan kesehatan masyarakat diantaranya meliputi pelayanan Kesehatan disabilitas, pelayanan KB, pelayanan stunting, donor darah, operasi katarak, operasi bibir sumbing, khitanan massal, Perawatan Gigi dan Pelatihan BHD.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto,S.I.K.,M.H dalam sambutannya dilokasi acara menyampaikan bahwa
momentum Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74 Tahun 2024 jajaran Polda Kalbar telah melaksanakan berbagai kegiatan baik itu baksos maupun Bansos kepada masyarakat.

“Khusus hari ini kita laksanakan Bakti Kesehatan secara terpusat dari Mabes Polri yang diikuti secara serentak oleh seluruh jajaran Polda se-Indonesia,” jelasnya.

Kapolda menambahkan, bahwa Bakti Kesehatan di Jajaran Polda Kalbar yang dimulai sejak tanggal 7 Juni sampai dengan hari ini sudah terlaksana sebanyak 2.999 pelayanan kesehatan, dan jumlah tersebut sudah melebihi target yang ditentukan oleh Mabes Polri yaitu 2.718 pelayanan kesehatan.

Irjen Pipit juga memerintahkan Bakti Kesehatan bukan hanya pada saat momentum hari Bhayangkara saja tetapi apabila masyarakat membutuhkan maka saya perintahkan wajib kita proaktif untuk memberikan bantuan, dalam kegiatan ini kita juga betkolaborasi dengan teman-teman TNI bidang kesehatan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah turut serta mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan Bakti Kesehatan di jajaran Polda Kalbar,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan pelayanan kesehatan gratis secara maksimal kepada masyarakat Kalbar yang membutuhkan dan semoga Bakti Kesehatan ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi tercapainya kualitas hidup dan kesehatan masyarakat. ( Indra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini