BENGKULU,MPP – Polda Bengkulu menggelar kegiatan bakti kesehatan yang dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, bertempat di Mako Polresta Bengkulu pada Rabu (26/6/2024). Acara ini disambut antusias oleh ratusan warga Kota Bengkulu yang memanfaatkan berbagai layanan kesehatan yang disediakan.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Bengkulu, AKBP dr. Charles B. P. Manullang, menyampaikan bahwa bakti kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial Polri, terutama Polda Bengkulu, dalam membangun dan memelihara kepercayaan masyarakat serta untuk meningkatkan kemitraan antara Polri dan masyarakat. Kegiatan ini juga mendukung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Berbagai layanan kesehatan yang tersedia meliputi pelayanan umum dan gigi, khitanan massal, penanganan stunting, pelayanan Keluarga Berencana (KB), donor darah, operasi katarak, serta pelayanan dan pemberian alat bantu bagi penyandang disabilitas. Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs. H. Armed Wijaya M.H., beserta beberapa pejabat utama Polda Bengkulu turut mendonorkan darahnya dalam acara tersebut sebagai contoh kepemimpinan yang bertanggung jawab dan untuk mendorong kesadaran akan pentingnya donor darah dalam mendukung sistem kesehatan yang berkelanjutan.

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs. H. Armed Wijaya M.H., menyampaikan, “Polda Bengkulu telah melaksanakan bakti kesehatan dengan berbagai layanan seperti donor darah, bantuan kursi roda, bantuan alat pendengaran, khitanan massal, dan layanan kesehatan lainnya. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya di Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Dengan diadakannya kegiatan bakti kesehatan ini, diharapkan hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat semakin terjalin erat, serta memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

( Juhardi )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini