Jakarta Barat,MPP – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78, Polres Metro Jakarta Barat mengadakan serangkaian kegiatan bakti sosial yang penuh dengan makna dan kepedulian terhadap masyarakat.

Kegiatan ini tidak hanya menunjukkan komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga sebagai wujud nyata kepedulian sosial terhadap lingkungan dan pendidikan.

Kegiatan bakti sosial ini meliputi pemberian bantuan beasiswa kepada pelajar berprestasi, pemberian bibit pohon buah buahan serta penanaman pohon yang dilakukan secara virtual melalui platform Zoom.

Kegiatan ini diawali dengan apel pagi yang diikuti oleh seluruh jajaran Polres Metro Jakarta Barat, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan beasiswa dan bibit pohon secara simbolis oleh Wakapolres Metro Jakarta Barat, Akbp Sarly Sollu.

Salah satu kegiatan utama dalam bakti sosial ini adalah pemberian bantuan beasiswa kepada dua pelajar berprestasi.

Beasiswa ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap usaha keras para siswa dalam meraih prestasi akademik dan non-akademik. Para penerima beasiswa adalah:

Qaula Arasy, siswi SMAN 85 Jakarta, yang meraih Juara 2 dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) bidang fotografi tingkat Kota, masuk 10 besar di tingkat Provinsi, dan lolos seleksi Nasional

Selanjutnya Nirmala Sativa, siswi SMPN 82 Jakarta Barat, yang berhasil meraih peringkat 5 besar di sekolahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Metro Jakarta Barat, Akbp Sarly Sollu, secara langsung menyerahkan bantuan beasiswa kepada kedua siswi berprestasi tersebut.

Ia menyampaikan harapannya agar bantuan ini dapat memotivasi mereka untuk terus berprestasi dan menjadi inspirasi bagi siswa lainnya.

Selain pemberian beasiswa, Polres Metro Jakarta Barat juga memberikan bibit pohon kepada masyarakat serta melaksanakan kegiatan penanaman pohon secara simbolis yang dilakukan secara virtual melalui Zoom.

” Penanaman pohon ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk mendukung pelestarian lingkungan dan menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan sehat,” Ujar Kabag SDM Polres Metro Jakarta Barat Akbp Chuswandari.P, S.Sos, MM

Penyediaan bibit pohon sebanyak 1.000 bibit pohon ini diberikan kepada berbagai pihak di wilayah Jakarta Barat melalui Polsek- Polsek jajaran dan sebagai perwakilan simbolis diserahkan kepada Bapak Lambua, seorang petugas keamanan Komplek Merpati, Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres.

Dalam penyerahan secara simbolis ini, Chuswandari berharap agar kegiatan penanaman pohon ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

Dikesempatan yang sama Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi menjelaskan, kegiatan bakti sosial ini merupakan bagian dari komitmen Polri untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, tidak hanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga dalam membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Kami berharap melalui kegiatan bakti sosial ini, Polres Metro Jakarta Barat dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan dan lingkungan. Semoga apa yang kami lakukan hari ini dapat menginspirasi dan memotivasi semua pihak untuk terus berkontribusi dalam menciptakan masyarakat yang lebih baik,” ujar Kombes Pol M. Syahduddi.

Kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 ini diharapkan dapat terus mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, serta mendorong terciptanya lingkungan yang aman, nyaman, dan lestari.

Dengan semangat kebersamaan, Polres Metro Jakarta Barat terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat, demi terciptanya keamanan dan ketertiban yang berkelanjutan.

( *Humas Polres Metro Jakarta Barat* )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini