Padang Halaban,MPP – PT. Smart, Tbk Kebun Padang Halaban dalam menyalurkan Corporate Sosial Responsibility (CSR) kepada masyarakat sekitar perusahaan melaksanakan Khitanan Massal kepada 139 orang anak-anak yang dibagi dalam 12 kelompok khitan pada hari Rabu 26 Juni 2024 di Klinik Kebun pada pukul 08.00 s/d selesai.

Pemil Wendri Askep II PT. Smart, Tbk Kebun Padang Halaban mengatakan, “alhamdulillah, program kita ini adalah program tahunan yang kita lakukan sejak tahun 1978 dan insyaallah hal ini bisa kita lakukan terus dan momen nya kita tetap usahakan di saat liburan sekolah sehingga tidak menjadi masalah bagi anak-anak pada masa penyembuhan”, ungkapnya.

Camat Aek Kuo Rusdi Efendy Pilyang, M.Pd menyambut baik niatan PT. Smart, Tbk Kebun Padang Halaban yang menunjukkan tanggung jawab terhadap masyarakat sekitar, “kita sangat bersyukur bahwa perusahaan ini benar-benar konsen akan tanggung jawabnya seperti yang kita lihat hari ini, dan ini bukti bahwa perusahaan ini perduli dan satu lagi, kita bisa lihat dan nikmati sendiri jalan kita sudah dalam kondisi baik, saya tetap berharap agar kondisi ini tetap di pertahankan dan sebaik mungkin di tingkatkan”, ucapnya.

Dalam kegiatan Khitanan Massal tahun 2024 ini meliputi Desa se- Kecamatan Aek Kuo, Kecamatan Marbau, Kecamatan Na IX-X bahkan Kabupaten Labuhanbatu, seperti dalam pantauan awak media di lapangan, dihadiri peserta dari Dakwah Istiqomah Hijrah (DA’IH) Labuhanbatu yang mengirimkan 33 orang anak.

Ada banyak kesan dan pesan yang dapat dilihat pada kegiatan ini yang menunjukkan kedekatan antara pihak managemen dengan masyarakat yang telah terbangun selama ini dimana sebelum di khitan, mereka lebih dahulu diberikan kain sarung baru dan setelah itu diberikan bantuan dana pemulihan pasca khitan, seperti yang dituturkan seorang warga, “kami sangat berterima kasih kepada perusahaan yang telah perduli dan mau berbagi untuk meringankan sedikit beban kami di saat liburan sekolah seperti ini, dengan khitanan massal ini kami bisa lebih fokus untuk merawat anak kami di rumah hingga pulih betul, sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada PT. Smart, semoga peusahaan ini semakin maju dan lebih bermanfaat bagi masyarakat sekitar”, ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Manager PT. Smart, Tbk Kebun Padang Halaban Ir. Alex Sucipto, Manager PKS Halomoan Siahaan, Dokter Penanggung jawab dr. Harri, Kanitpam Ratimin, Tuan Guru Marbau H. Khaidir, H. Maksum Ma’mum, Kepala Desa Perkebunan Padang Halaban Ahmad, Kepala Desa Karang Anyar Zuhri Sitorus, Kepala Desa Simpang Empat Erwinsyah, para Asisten Divisi dan tenaga medis lainnya yang secara bahu membahu melayani anak-anak yang di khitan berjalan dengan aman dan kondusif dengan rasa kekeluargaan.

(hebdi sihite)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini