Singkawang, Kalbar MPP – Polres Singkawang, Pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2024, dengan tema “Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar”. Personel Polres Singkawang memasang spanduk di depan mako dan Polsek jajaran Polres Singkawang. Spanduk ini tidak hanya menjadi simbol kepedulian dan komitmen Polres Singkawang dalam menghadapi ancaman narkotika, tetapi juga sebagai panggilan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu dan bergerak bersama dalam perang melawan narkoba. Selasa 25/6/2024

Dalam konteks ini, Polres Singkawang ingin menyampaikan pesan bahwa perang melawan narkoba bukanlah tanggung jawab tunggal aparat Kepolisian, tetapi merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat. Melalui spanduk ini, kami ingin mengajak seluruh warga untuk menjadi bagian dari solusi dengan meningkatkan kesadaran akan bahaya narkotika dan aktif melaporkan kegiatan terkait narkoba kepada pihak berwajib.

Kapolres Singkawang Akbp Fatchur Rochman, S.I.K., M.I.K., melalui Kasi Humas Polres Singkawang Akp M. Mauluddin menuturkan “Mari kita selalu waspada terhadap sekeliling lingkungan kita dan upaya pencegahan harus dimulai dari lingkungan terdekat khususnya keluarga kita”.

Lebih lanjut Akp M. Mauluddin menjelaskan “Dalam semangat menuju Indonesia emas, kami percaya bahwa SDM yang tangguh dan unggul adalah kunci utama untuk mencapai visi negara yang lebih maju dan beradab. Kepolisian memiliki peran sentral dalam mewujudkan visi ini dengan melindungi generasi muda dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Spanduk ini bukan hanya sekadar dekorasi visual, tetapi juga sebagai pengingat kuat bahwa setiap anak-anak adalah generasi penerus bangsa yang harus dilindungi dan didorong untuk berkembang secara sehat. Polres Singkawang berkomitmen untuk aktif terlibat dalam pendidikan preventif dan kampanye anti-narkoba guna mengurangi dampak negatif yang dapat merusak masa depan generasi muda.

Spanduk ini juga mengajak seluruh masyarakat, terutama para orang tua dan pendidik, untuk berperan aktif dalam membentuk karakter dan etos kerja keras pada generasi penerus. Dengan cara ini, kita tidak hanya melindungi anak-anak dari ancaman narkoba, tetapi juga mempersiapkan mereka menjadi pemimpin masa depan yang bertanggung jawab dan berintegritas tinggi.

Dengan dukungan semua pihak, Polres Singkawang yakin bahwa menuju Indonesia emas dapat terwujud, dengan SDM yang tangguh dan unggul sebagai fondasi utamanya. Mari bersama-sama menjaga generasi penerus agar tidak terjerumus dalam lingkungan yang tidak sehat, demi masa depan yang lebih cerah bagi bangsa dan negara kita. ( Indra )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini