Katingan,MPP – Sebuah kecelakaan tragis terjadi ketika mobil yang dikemudikan oleh Kapolsek Katingan Hulu, Ipda Ali Harahap, S.H., tercebur ke Sungai Das Katingan di Desa Rantau Asem, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, pada Minggu (23/6/2024).

Menurut laporan yang diterima, peristiwa tersebut terjadi saat mobil yang dikemudikan oleh Ipda Ali Harahap hendak menyeberangi sungai menggunakan feri. Tiba-tiba, mobil mengalami rem blong sehingga tidak bisa dikendalikan dan meluncur melewati feri, akhirnya masuk ke dalam sungai.

Menyaksikan kejadian ini, pemilik feri, Iyo alias Bapak Ita, yang merupakan warga Kelurahan Tumbang Sanamang, Kecamatan Katingan Hulu, spontan terjun ke sungai untuk mencoba menyelamatkan Kapolsek yang terjebak di dalam mobil Fortuner dengan kaca tertutup rapat. Bersama Sandai, seorang supir travel, mereka berusaha menarik mobil ke tepian sungai.

Namun, upaya mereka gagal karena kelelahan, yang mengakibatkan Iyo alias Bapak Ita tenggelam. Beruntung, Kapolsek Katingan Hulu berhasil menyelamatkan diri dengan memecahkan kaca mobil.

Hingga saat ini, pencarian terhadap korban tenggelam masih terus dilakukan oleh warga sekitar Desa Rantau Asem, keluarga, dan pihak Kepolisian Polsek Katingan Tengah. Upaya pencarian ini diharapkan dapat segera membuahkan hasil agar korban dapat ditemukan.(M.Ilmi).

(Sumber: Humas Polres Katingan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini